• Translate

2/06/2015

Cara Memperbaiki Layar Monitor PC dan Laptop Bergaris

Tutorial Hardware |
Cara Memperbaiki Layar Monitor PC dan Laptop Bergaris | Pernahkah Layar Monitor PC atau laptop anda mengalami layar yang bergaris-garis? sungguh tidak enak dipandang mata. seperti halnya saya juga mengalami hal tersebut.

Gambar dibawah ini adalah layar monitor saya yang bergaris, nah pertanyaannya kenapa garis-garis yang berwarna itu muncul?

Hal ini bisa saja diakibatkan dari adanya kerusakan pada bagian dari monitor yang banyak terjadi ketika pertama membeli monitor. Pada pertama kali mungkin ada dead pixel kecil yang tidak terdeteksi dan terus membesar bahkan hingga menjadi garis pada layar monitor. Selain itu dead pixel ini juga bisa diakibatkan karena sering menekan layar monitor atau bisa jadi sobat blogger menggunakan pc nya untuk mining bitcoin atau dogecoin yang menggunakan VGA Resource, kalau sobat ingin melakukan mining dogecoin atau bitcoin yang menggunakan VGA Resource sebaiknya monitornya dimatikan demi kelangsungan hidup monitor sobat heheehe..

Layar Monitor PC/Laptop bergaris

Tapi jangan khawatir, untuk sobat pengguna Windows OS ada software untuk mengecek dan memperbaiki layar monitor PC atau laptop yang bergaris karena dead pixel yaitu PixelRepairer.

PixelRepairer berfungsi untuk mengecek keadaan monitor sobat dengan menggunakan beberapa cara yaitu warna atau garis untuk mengetahui adanya dead pixel pada monitor kamu. Untuk yang ingin menggunakan software ini bisa mengikuti cara berikut.

1. Download  software PixelRepairer, setelah itu extract dan jalankan PixelRepairer.exe.

2. Setelah itu pilih Pattern yang kamu gunakan, warna atau garis-garis.

layar monitor bergaris fixed dengan pixelrepairer

3. Setelah memilih Pattern  yang sobat gunakan, kemudian pilih Enable.

layar monitor bergaris fixed dengan pixelrepairer2

4. Sobat bisa melihat pada layar monitor pc atau laptop akan berubah menjadi pattern yang sobat pilih, lalu jika sobat klik pada layar akan berubah ke pattern berikutnya. Jika tidak ada yang berbeda maka layar sobat dalam kondisi baik, tetapi jika ada kerusakan maka akan terlihat. Untuk kembali tekan Esc pada keyboard sobat, lalu pilih Repair. Setelah itu pilih Add. Setelah itu tempatkan pada dead pixel di layar monitor sobat.

5. Tunggu hingga beberapa saat, atau sobat bisa minimize agar tidak mengganggu.

Dan apabila setelah menggunakan PixelRepairer layar monitor pada PC atau Laptop sobat masih bergaris, sebaiknya langsung saja dibawa ke service centre resmi produk layar yang sobat pakai demi menghindari banyaknya dead pixel sehingga garis-garis pada layar monitor sobat akan bertambah banyak.

Semoga Sukses dengan Layar Monitor nya ☻
Loading...

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

4 comments Add Comment

makasih gan (y)

Reply

Terimakasih juga sudah singgah di blog ini :)

Reply

gan pas tekan add keluar kotak kecil, kotak kecilny itu di taruh d tengahny dead pixel y ?

Reply

Great article with excellent idea!Thank you for such a valuable article. I really appreciate for this great information.. mac repairs

Reply

Comments not appropriate topic will sign SPAM.

Loading...