• Translate

4/08/2015

Cara Mengatasi Touch Screen Smartphone Error

Tutorial Smartphone |

Advertisement

Cara Mengatasi Touch Screen Smartphone Error | Pada zaman sekarang ini teknologi handphone semakin canggih dimana sekarang sebutannya sudah menjadi Smartphone, Gadget dan lain-lain, saat saya mengenal handphone dulu, yang saya pakai pertama kali adalah nokia 3310 yang mungkin sudah jadul sekali kalau masih ada yang pakai sampai sekarang ini, tapi masih saya simpan sampai sekarang hanya untuk menelpon saja, nah untuk kegiatan kantor dan yang harus serba cepat mau tidak mau saya harus menggunakan Smartphone, saat ini saya adalah pengguna Smartphone Android. hari ini akan saya jelaskan sedikit bagaimana Cara Mengatasi Touch Screen Smartphone Error, karena dengan sering kita menyentuh layar smartphone tanpa memperhatikan kebersihan dan lainnya pasti layar sentuh (touchscreen) smartphone akan error bisa saja terjadi kerusakan pada responnya yang menjadi lambat, dan sentuhan tidak lagi akurat. Jika ini sudah terjadi, tentu pengguna akan mengalami kesulitan saat melakukan navigasi pada smartphone.

Penyebab touchsreen android jadi error ada beberapa misalnya konsumsi RAM yang besar pada aplikasi yang berjalan, atau pengguna memberikan pelindung layar yang tidak cocok. Touchscreen adalah sebuah visual yang bisa mendeteksi sentuhan pada layar. Pada smartphone saat ini kebanyakan menggunakan jenis TFT dan IPS. Layar sentuh adalah bagian terpenting dalam sebuah smartphone, karena jika sampai rusak tentu ponsel anda sudah tidak lagi berfungsi. Jika anda adalah salah satu yang mengalaminya, berikut ini ada beberapa tips bagaimana cara mengatasi layar sentuh android error.

Cara Mengatasi Touch Screen Smartphone Error

1. Lakukan Kalibrasi
Jika kondisi layar sentuh masih dalam keadaan bagus akan tetapi ketika disentuh tidak responsif anda bisa melakukan kalibrasi. Caranya buka menu setting lalu pilih display, dan kemudian pilih kalibrasi. Layar kemudian akan berubah putih dan anda diminta untuk menyentuh pada titik yang muncul.

Kalibrasi Touchscreen pada layar smartphone

2. Restart Smartphone
Apabila sudah dilakukan kalibrasi tapi hasilnya touchscreen layar sentuh android tetap saja error atau tidak berfungsi dengan semestinya coba lakukan restart atau matikan ponsel dan kemudian nyalakan kembali.

Restart Smartphone

3. Lakukan Factory Reset
Cara ketiga ini dilakukan apabila semua cara diatas tidak berhasil. Factory reset adalah mengembalikan smartphone android ke pengaturan awal ketika anda pertama kali membeli. Jadi sebaiknya jika tidak terlalu mendesak sebaiknya jangan dilakukan. Cara melakukan factory reset ini memang berbeda untuk beberapa merek ponsel. Berikut ini beberapa cara factory reset (pilih salah satu)
  • Home + Power
  • Volume down + Power
  • Volume up + Home + Power
Reset factory smartphone android
Tekan tombol tersebut secara bersamaan, kemudian pilih wife data / factory reset. Untuk memilih anda bisa menggunakan volume down dan home. Setelah itu pilih yes delete all user dan tunggu sampai proses selesai. Setelah ponsel hidup kembali, sekarang cek kondisi layar sentuh android anda.

Itulah Cara Mengatasi Touch Screen Smartphone Error. Jika sobat sudah mencoba semua cara diatas namun tidak berhasil, besar kemungkinan kerusakan terjadi pada hardwarenya. Jadi sobat harus memperbaikinya ke service centre atau menggantinya dengan yang baru.

Semoga Bermamfaat,

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

2 comments Add Comment

Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di agen.selltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
No handphone :082276603391
PIN : 5364257d

Reply

This contention doesn't persuade specialists who caution that utilizing touch surfaces in vertical position is dangerous ergonomically. Faytech North America

Reply

Comments not appropriate topic will sign SPAM.