• Translate

6/29/2015

Militer AS Bayar Microsoft Rp 120 Miliar, Demi Windows XP

Tutorial Software |

Advertisement

Militer AS Bayar Microsoft Rp 120 Miliar, Demi Windows XP | siapa yang tidak tahu windows xp? wah sangat terlalu kata bang haji, hehehe. ya windows XP sudah tidak dipasarkan lagi secara online dan updatenya pun sudah tidak disediakan lagi oleh pihak microsoft. windows xp sudah melanglang buana didunia selama 14 tahun. tapi, Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) masih memakainya dan rela membayar mahal Microsoft agar tetap mendapatkan support untuk windows xp yang masih mereka pakai.


Padahal Microsoft sudah menghentikan dukungan terhadap Windows XP sejak April tahun lalu. Karenanya, Windows XP lebih rentan diserang hacker karena tidak lagi mendapat update jika ada celah keamanan.

Agar tetap mendapatkan dukungan, Angkatan Laut AS rela membayar USD 9 juta atau di kisaran Rp 120 miliar per tahun. Perusahaan atau lembaga yang masih mengandalkan Windows XP memang mendapat opsi dari Microsoft untuk membayar agar tetap memperoleh pelayanan.

"Angkatan Laut bergantung pada beberapa aplikasi dan program yang masih tergantung pada produk Windows yang lama," kata Steven Davis, juru bicara Angkatan Laut AS dari CNN.

Angkatan Laut AS sudah berencana melakukan upgrade ke sistem operasi Windows terbaru. Namun prosesnya diperkirakan baru akan selesai tahun 2017.

Tidak disebutkan berapa jumlah sistem komputer Angkatan Laut AS yang masih menggunakan Windows XP. Namun mengingat bayaran untuk mendapat dukungan Microsoft terhitung besar, dipastikan jumlahnya tidak sedikit.

Ternyata tidak hanya Angkatan Laut AS, masih banyak lembaga lain yang tetap memakai Windows XP. Diperkirakan 15% komputer PC di dunia masih mengandalkan Windows XP berdasarkan penelitian NetMarketShare. Kebanyakan ATM bank pun masih memakainya.

memang windows xp masih menjadi andalan para netizens, saya saja untuk server lokal masih memakai windows server 2003 padahal sudah ada yang terbaru windows server 2010. tapi apa mau dikata windows lama lebih nyaman dan gampang digunakan dari pada windows yang sekarang yang membuat PC atau Laptop harus bekerja keras dalam memproses data, baik itu saat booting atau pun loading data yang ada di pc kalau tidak didukung dengan perangkat yang sesuai kebutuhan.

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.