• Translate

6/24/2015

Ternyata iPhone Juga Punya Kode Rahasia

Tutorial Smartphone |

Advertisement

Ternyata iPhone Juga Punya Kode Rahasia | Tak disangka ternyata iPhone yang dibuat sebagai sistem operasi mobile yang tertutup juga memiliki yang namanya kode rahasia, Apple tetap memberikan fleksibilitas bagi pengguna iPhone. Ada sejumlah kode rahasia yang memungkinkan pengguna melakukan banyak hal. apa sobat ingin mengetahuinya? silahkan di baca - baca tutorial hari ini.

Untuk menggunakan kode rahasia ini cukup mudah. Kita hanya memasukan kombinasi angka dan simbol pada dial pad, diikuti dengan menekan tombol telepon.

IMEI Number
Untuk mengetahui International Mobile Equipment Number (IMEI) iPhone, cukup tekan *#06# pada dial pad. Seketika akan muncul angka IMEI di layar.

Perlu diketahui : IMEI merupakan deretan angka unik dan tercetak pada kotak iPhone. Jika iPhone hilang atau dicuri, kita membutuhkan angka ini untuk mengajukan laporan ke pihak berwajib.

Kombinasi ini tidak hanya dapat digunakan di iPhone saja. Tapi juga dipakai pada smartphone dengan platform lain dan future phone.

Call Forwarding
Tekan *#21# pada dial pad iPhone. Kita akan melihat infomasi panggilan dan pengalihan.
Tekan *#62# pada dial pad untuk mendapat informasi call forwarding ketika iPhone tengah dimatikan atau berada diluar jangkauan.

Menonaktifkan Call Forwarding
Tekan ##002# untuk menonaktifkan opsi call forwarding.

Memblokir Nomor

Jika ingin memblokir sebuah nomor telepon, tekan *#30# diikuti tekan tombol panggilan.

Menyembunyikan Nomor
Tekan *#31# untuk menyembunyikan nomor telepon

Call Barring
Tekan *#33# untuk melihat status call barring pada iPhone. Opsi ini berguna saat iPhone tidak dapat melakukan panggilan atau terkoneksi dengan jaringan data.

Kita dapat menampilakan opsi call barring dengan mengetik *#33# diikuti angka pin dari jaringan telpon. Untuk menonaktifkan cukup tekan #33*.

Call Waiting
Tekan *#43# pada dial pad untuk mendapatkan status Call Waiting, SMS, Data dan Sync Data. Untuk mengaktifkan opsi Call Waiting, tekan *43# dan tekan #43$ untuk menonaktifkan.

Missed Call
Untuk mengetahui status missed call, tekan *#61#

Pengaturan Rahasia
Untuk menampilan test mode yang tersembunyi di iPhone, tekan *3001#12345# pada iPhone. Seketika informasi signal, SMS Info, konten PDP dan banyak lagi.

Semoga Bermamfaat,

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.