• Translate

7/05/2015

ADPLUS Indonesia Sudah Menggunakan Platform APPNEXUS

Tutorial Ads |

Advertisement

Adplus Indonesia Sudah Menggunakan Platform APPNEXUS | Mulai dari tanggal 1 Juli 2015 Adplus sudah menggunakan Platform baru dari APPNEXUS dimana pergantian ini dimaksudkan  dalam upaya memaksimalkan pendistribusian campaign dan optimisasi spot ads pada rekan publisher agar revenue yang didapat lebih maksimal. 


Saya termasuk publisher baru di Adplus, dimana saat saya mendaftar dulu adplus masih menggunakan platform dari AdTech, dimana menunya membuat saya bingung untuk 1 bulan pertama, tapi setelah adplus memutuskan menggunakan Platform dari APPNEXUS jadi tambah semangat gabung di adplus sebagai publisher.

pada tanggal 30 Juni 2015 pihak adplus mengirimkan script untuk site saya. saya tentunya sangat senang dengan adanya script baru dari appnexus, kenapa? karena script iklan dari APPNEXUS hanya 1 baris saja, tidak seperti AdTech script iklannya banyak.

tapi, saat saya mulai memasukkan script dari APPNEXUS ke Site saya terjadi hal diluar dugaan, site saya tampilannya error. error bagaimana maksudnya? kadang-kadang ditempat saya meletakkan script iklan muncul recent tutorials,random tutorials dan sampai statistik dari hitstats juga muncul.

akhirnya saya menghubungi pihak Adplus, tentunya mereka melayani publishernya dengan ramah. Mereka berusaha mencari tahu dimana kesalahan yang ada, akhirnya mereka menyuruh saya crosscheck lagi template yang saya gunakan. 3 jam saya cek and ricek akhirnya saya melihat adanya bentrok antara script APPNEXUS dan 3 javascript yang ada di template saya.

kalau saya ganti template pasti akan lebih capek lagi untuk mengeditnya lagi dari awal, akhirnya saya ambil keputusan untuk menghapus widget-widget yang bentrok dengan script dari APPNEXUS, kenapa saya mau melakukan hal itu? karena hanya Adplus yang mau memberi saya kesempatan untuk menjadi publisher di sini saat site saya masih minim pengunjung dulu, dan alhamdulillah untuk sekarang saya sedang menunggu pembayaran perdana saya dari adplus. sepertinya saya sudah jatuh hati dengan Adplus Indonesia.

akhirnya setelah saya menghapus widget-widget tersebut, malahan sekarang site saya tambah cepat loadingnya dan terlihat lebih sederhana tapi kaya content hehehe... dan untuk sekarang saya sedang menunggu user id dan Password untuk login ke platform Appnexus sebagai publisher.

yuk mari kita semua gabung di Adplus Indonesia

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

4 comments Add Comment

Bos..mau tanya nih ! cara pasang script yg baru gimana ya ? iklan adplus saya tdk muncul. Mohon pencerahannya Bos......oh iya blog sy ... thebinde.com. email : brobinde@gmail.com. Thanks

Reply

Untuk pemasangan script adplus baru sederhana gan, hanya copas script yang dikirimkan lewat email ke widget blog agan, apa ada email dari pihak adplus yang menyertakan script baru adplus appnexus? kalau tidak ada email mengenai script baru adplus silahkan agan hubungi pihak media relations nya siapa tahu kelupaan script untuk agan, soalnya saya juga pernah mendapatkan 2 script untuk 2 site yang berbeda yang satu punya saya, satu lagi punya solopos, jadi saya hubungi mereka untuk mengirim script solopos ke adminnya, biasa gan, manusia tidak pernah luput dari kesilapan. ^_^

Reply

kenapa di blog saya kini iklan adplus jarang muncul ya?

Reply

Apa sudah diganti scriptnya dari appnexus? kalau sudah, bisa jadi iklannya tidak muncul disebabkan dari kategori blog dan iklan. misalnya nya niche blognya "teknologi" dan pasti waktu daftar adplus memilih kategori blog "teknologi" dan kebetulan iklan untuk kategori "teknologi" sedang kosong. coba hubungi media relations nya untuk menanyakan kategori apa yang sedang banyak iklannya? ini seperti kejadian saya juga dulu, sekarang untuk blog saya kategorinya sudah menjadi kategori "News" bukan "teknologi" lagi. semoga membantu ya.. ^_^

Reply

Comments not appropriate topic will sign SPAM.