• Translate

7/14/2015

Tips Trik iOS 9 Dan EL Capitan Versi Public Beta

Tutorial Smartphone | Tutorial Software |

Advertisement

Tips Trik iOS 9 Dan EL Capitan Versi Public Beta | Perusahaan Apple baru saja merilis iOS 9 dan OS X 10.11 El Capitan versi Public Beta. Perusahaan berbasis di Cupurtino ini ingin mendapatkan komentar dari pengguna sebelum mereka merilis versi resminya pada September mendatang. 

Untuk memfasilitasi hal ini, Apple menyediakan laman khusus untuk memandu pengguna berpatisipasi dalam program beta tersebut. Bila Sobat tertarik mencoba, bisa mengakses laman berikut https://goo.gl/14anOM.

Proses download & instalasi cukup mudah asalkan mengikuti petunjuk dengan seksama. Akan lebih membantu jika Sobat memiliki koneksi yang kencang, khususnya OS X 10.11. Pasalnya file instalasinya yang berukuran 6 GB.

Berikut langkah-langkah nya :

iOS 9
1. Backup.
Apple menyarankan kepada pengguna untuk melakukan backup ke iTunes sebelum menjajal versi beta ini. Pada laman yang tadi diberikan, Apple memberikan link untuk memulai proses backup yang mana dikendalikan oleh Device Preference di iTunes.


2. Mendaftarkan Perangkat.
Proses selanjutnya kita harus mendaftarkan perangkat iDevice untuk mendapatkan iOS 9 Beta dan pembaruannya. Jika telah menjajal versi beta, Sobat tetap diminta untuk mendaftarkan perangkat kembali. Setelah itu Sobat akan dibawa ke halaman pengunduhan.

Tekan tombol biru yang ada di layar seketika Anda akan diantarkan ke layar Install Profile.
Setelah menekan tombol Install, Sobat akan diminta untuk memasukkan passcode.

Selanjutnya perangkat akan meminta untuk direstart.


3. Pengunduhan.
Setelah direstart, selanjutnya buka Settings → General → Software Update. Kita akan langsung melihat ada pembaruan iOS 9 Beta 1. Lakukan proses pengunduhan.
 

Lamanya proses pengunduhan tergantung kecepatan koneksi.

Selanjutnya saat setelah menggunakan iOS 9 Beta 1 dan ingin memberi masukan ke Apple, maka cukup membuka aplikasi Feedback Assistant yang berada di halaman Home.


OS X 10.11
Prosesnya sendiri hampir sama dengan iOS. Hanya beda di urutan langkah-langkahnya saja.

1. Jika belum pernah mendaftar program beta sebelumnya, Anda diminta untuk melakukan registrasi terlebih dulu.

2. Backup
Apple akan meminta Anda untuk membackup perangkat Mac. Bagi mereka keselamatan data menjadi yang terpenting.


3. Install
Setelah proses pendaftaran, Anda akan dihantar ke layar panduan Beta Software Program. Di sana kita akan menemukan tombol biru. Setelah ditekan kita akan langsung dihantar ke App Store. Namun sebelum sampai di layar utama App Store, akan mucul kotak yang menampilkan Sebuah kode khusus.

Masukan kode yang tertera ke dalam kotak yang tersedia di layar.

Selanjutnya akan muncul kotak Login. Sobat akan diminta untuk memasukkan Apple ID untuk meneruskan proses instalasi.

File instalasi El Capitan mulai proses pengunduhan. Kita dapat melihat progres pengunduhan dari bagian Purchases di App Store.


Setelah OS X 10.11 Beta Public terinstal, Sobatpun dapat memberikan masukan ke Apple lewat aplikasi Feedback Assistant yang ada di Dock atau memilih Sens Feedback dari bagian menu Help.

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.