• Translate

8/25/2015

Aplikasi Android Untuk Memonitor Aktivitas Anak

Tutorial Smartphone |

Advertisement

Aplikasi Android Untuk Memonitor Aktivitas Anak | Di zaman teknologi yang semakin canggih sekarang ini, semua orang bisa mengakses internet termasuk anak-anak dimana bagi mereka ini merupakan dunia baru bagi mereka. jauh berbeda dengan kita yang lahir pada zaman 1980-an, dimana kita hanya bermain dengan teman-teman tanpa mengenal internet.

tapi, bertolak belakang dengan anak-anak zaman sekarang dimana pada umur 10 tahun sudah memiliki smartphone, padahal ini sangat berpengaruh pada pola pikir dan tingkat sosial mereka terhadap lingkungan sekitar.

nah, karena hal tersebut orang tua harus bisa menjaga anak-anak mereka jangan sampai mereka tidak bisa lepas dari perangkat yang dimilikinya baik itu berupa tablet pc maupun smartphone.

Smartphone Android bisa dibilang sudah merajai pasar gadget di indonesia saat ini, khususnya di Indonesia pengguna smartphone dengan sistem operasi android sangat banyak dibanding yang lain seperti iOS atau Windows Mobile.

Dengan Smartphone Android, anak-anak sekarang sudah mengenal yang namanya internet, mereka mencoba untuk mengakses beragam informasi. Internet memiliki banyak mamfaat, tapi internet juga memiliki sisi negatif yang sangat mengerikan apalagi sobat sebagai orang tua memberikan gadget kepada anak yang masih kecil. hal ini tentu akan berbahaya jika si kecil tidak menggunakan fasilitas yang sobat berikan untuk hal-hal yang positif.

Sebagai orang tua, sobat harus bertanggung jawab menjaga anak-anak dari konten yang tidak baik dan tidak layak untuk dilihat, hal ini bisa saja terjadi saat si anak mencari informasi melalui gadget tersebut.


Dibawah ini beberapa aplikasi yang bisa Sobat gunakan untuk memonitor anak di Android.
  1. Kids Zone Parental Controls
  2. SecureTeen Parental Control
  3. Kids Place – Parental Control
  4. KuuKla Parental Control
  5. Abeona – Parental Control & Device Monitor
  6. Screen Time Parental Control
  7. Parental Control Board
  8. Norton Family Parental Control
Itulah beberapa aplikasi Android yang bisa sobat gunakan untuk mengontrol aktivitas anak saat dia bermain-main dengan perangkat yang sobat berikan kepadanya. Silahkan install aplikasi tersebut di perangkat anak Sobat yang berbasis Android dan pantau apa aktivitas nya dengan perangkat yang Sobat berikan.

Semoga tulisan ini bermamfaat untuk kita semua,

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

1 comment Add Comment

The good idea will be reading this article about parental control software. You will get all the information you need on the subject.

Reply

Comments not appropriate topic will sign SPAM.