• Translate

9/16/2015

Tips Mengganti Template Yang Benar Agar Visitor Tidak Turun

Tutorial Blogspot |

Advertisement

Tips Mengganti Template Yang Benar Agar Visitor Tidak Turun | Nah, disini saya mau berbagi tips bagi sobat blogger tentang bagaimana sih cara mengganti template yang benar agar visitor blog tidak turun, karena google biasanya akan agak asing dengan tampilan dan struktur template yang baru sobat ganti dan sobat gunakan. Jadi secara keseluruhan bot google akan merayapi ulang struktur template sobat kembali, jadi sudah pasti akan ada penurunan ranking dan visitor, karena dengan tampilan dan struktur yang baru tersebut, lalu bagaiman cara mengganti template yang baik supaya visitor tidak menurun.

Tips Mengganti Template Yang Benar Agar Visitor Tidak Turun

Untuk mengganti template blog sobat harus benar-benar memikirkannya secara matang, karena mengganti template blog dengan template baru bisa membuat blog sobat akan mengalami yang namanya penurunan ranking artikel dan bisa-bisa visitor blog sobat akan menurun nantinya. Apabila sobat mengganti template dengan alasan bahwa template lama blog sobat tidak terlalu seo atau tidak mobile friendly karena google sekarang sudah menggunakan algoritma mobile geddon, maka mengganti template adalah solusi yang bagus.

Tips Mengganti Template Yang Benar sebagai berikut :
 
1. Pastikan Template Yang Akan di Gunakan adalah Template SEO Friendly
Sudah harus di pastikan jika sobat ingin mengganti template yang baru haruslah dengan template yang lebih SEO friendly dan responsive dari template lama pastikan struktur templatenya baik di mata google supaya mudah untuk di crawler google bot.

Kriteria Template SEO friendly :
  • Title Tag
  • Meta Tag
  • Tag Heading
  • Fast Loading
  • Desain

2. Pindahkan Kode-kode Penting yang ada di Template Lama sobat
Pada dasarnya ini yang sering di lakukan dan suatu kesalahan yang sering dilakukan para sobat blogger yang masih pemula, jangan sampai sobat mengganti kesuluruhan template lama ke template baru sobat tanpa mengamankan terlebih dahulu kode-kode penting di template yang lama, supaya bot google mudah mengcrawler situs sobat dan sobat-pun tidak harus susah untuk mengoptimalkan kembali template baru sobat, yang pasti siapkan notepad untuk menyimpan kode-kode untuk sementara. 

► Kode penting yang wajib sobat amankan sebelum mengganti template.
  • Meta Tag dan Title Tag
    Pada dasarnya sudah pasti kode meta tag dan title tag sobat belum terpasang di template baru yang akan sobat gunakan dan inilah sebenarnya yang bisa membuat visitor sobat bisa turun jika sobat tidak mengamankan kode meta tag dan title tag karena bot google akan asing dengan struktur template sobat yang baru, namun jika sobat menggunakan kode title tag dan meta tag yang sobat gunakan di template lama, maka google bot sudah pasti tidak akan asing dengan struktur template sobat.
  • Kode Verifikasi Google Webmaster, Bing, Alexa
    Kode verifikasi yang saya sebutkan di atas menurut saya adalah kode yang wajib sobat amankan untuk di letakan kembali di template baru, pastinya sobat tidak ingin untuk di repotkan lagi, karena harus melakukan verifikasi ulang pada template baru sobat.
  • Kode Google Analytic
    Jika sobat menggunakan kode google analytic untuk mengontrol traffic pengunjung, maka jangan lupa untuk mengamaankan kode google analytic.

3. Ganti Template Saat Pengunjung sedikit dan Ganti secara cepat.
Jika blog sobat memiliki banyak visitor, maka pilihlah waktu tepat saat visitor blog sobat sedang sepi, bisa jam 4 subuh atau jam dimana kira-kira pengunjung blog sobat sedang sepi, supaya pengunjung tidak shock dengan tampilan baru yang tiba-tiba ganti.

Ganti secara cepat, ya pastikan sebelum mengganti template, pastikan kode-kode penting yang sudah saya sebutkan di atas sudah terpasang di template baru sobat, jangan sampai sesudah terpasang sobat di repotkan dengan kode-kode tersebut dan lebih bagusnya sobat langsung update artikel, agar terlihat tidak ada penggantian template yang mendadak dan google tidak menyadarinya.

Semoga bermamfaat untuk sobat blogger yang mengikuti Tips Mengganti Template Yang Benar Agar Visitor Tidak Turun.

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.