• Translate

9/18/2015

Trik Cara Menghilangkan Cegukan Dari Dokter

Tutorial Food and Health |

Advertisement

Trik Cara Menghilangkan Cegukan Dari Dokter | Siapa yang tidak pernah mengalami cegukan? sobat pasti pernah merasakan yang namanya cegukan. cegukan ini sangat mengganggu apabila terjadi di momen-momen penting seperti dalam rapat, saat sidang skripsi dan pada saat mau tidur. dan untuk menghilangkan cegukan tersebut kita melakukan berbagai cara agar cegukan cepat hilang.

Trik Cara Menghilangkan Cegukan Dari Dokter

Ada beberapa cara untuk menghilangkan cegukan menurut para dokter, diantaranya :

► Dikutip dari detikHealth (18/09/2015), Menurut dr. Mahatma Sotya Bawono, Sp.THT atau sering disapa dr.Bonnie dari RS Akademik UGM Yogyakarta mengatakan untuk menghilangkan cegukan bisa dilakukan dengan minum sambil menahan napas, cara ini bisa mengatasi cegukan. tapi, apabila tidak juga menghilankan cegukan dan terus muncul ada metode lain yang bisa dilakukan yaitu meningkatkan kadar karbondioksida dalam darah.

"yakni dengan menehan napas selama mungkin dengan diikuti gerakan menelan saat cegukan muncul atau bisa juga dengan menahan napas selama mungkin diikuti hembusan napas panjang dan ditahan selama mungkin".

Selain itu dapat juga menggunakan metode tidur berbaring dengan kedua lutut ditekuk ke arah perut. dr. bonnie mengatakan trik ini bisa dilakukan beberapa saat hingga cegukan hilang. dan cara ini juga bisa dilakukan pada bayi yang sedang cegukan dan harus secara perlahan dan hati-hati.

► Sementara itu, menurut dr. Unggul Budihusodo, Sp.PD, KGEH dari Departemen Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) menambahkan ada tri lain yang bisa sobat lakukan yaitu dengan minum air yang banyak, kira-kira 1/3 gelas dan hangat. "kalau dengan cara itu juga tidak bisa mengatasi cegukan, coba cara lain yaitu dengan menelan satu sendok makan gula secara langsung".

walaupun banyak cara untuk menghilangkan cegukan yang disarankan dokter, biasanya cegukan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa jam atau bahkan kita tidak sadar cegukan telah hilang.

sumber detikHealth

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.