• Translate

9/11/2015

Widget Yang Tidak Terlalu Penting Pada Sebuah Blog

Tutorial Blogspot |

Advertisement

Widget Yang Tidak Terlalu Penting Pada Sebuah Blog | Bagi sobat yang mempunyai blog pasti sangat menyenangkan karena kita dapat menyalurkan apa saja ide-ide atau tulisan yang dianggap sangat penting baik untuk orang lain maupun kita sendiri sebagai pengingat apabila kita memerlukannya sewaktu-waktu.

Blog yang baik adalah blog yang penuh dengan konten bermamfaat dan memiliki navigasi yang jelas serta sudah didukung untuk tampilan responsive pastinya. makin lama kita mengelola blog yang kaya akan konten bermamfaat, maka sudah pasti untuk mengakses blog tersebut akan mengalami yang namanya lelet, berat, atau apapun istilahnya. Hal ini sungguh sangat menjengkelan bagi sebuah blog yang banyak dikunjungi.

Widget Yang Tidak Terlalu Penting Pada Sebuah Blog
image (www.rooferblackpool.com)

Ada beberapa widget yang sebenarnya bisa dibilang tidak terlalu penting untuk ada di blog sobat, karena widget ini akan memberatkan blog sobat.

widget-widget tersebut antara lain sebagai berikut :
  • Badges ► Sobat benar-benar tidak memerlukan widget yang satu ini, blog Sobat hanya memerlukan konten yang berkualitas sehingga berguna untuk pengunjung blog.
  • Popup ► Popup adalah hal yang paling mengganggu pengunjung blog menurut saya, tapi popup kadang diperlukan ketika sobat ingin menyampaikan pesan yang cukup penting, apabila sobat terdaftar dalam iklan popup sebaiknya buat pengaturan untuk hanya menampilkan iklan popup sekali atau dua kali saja perhari
  • Iklan PPC ► Blog sobat tidak perlu ditambahkan iklan seperti google adsense ketika website sobat masih minim pengunjung. Walaupun sobat ingin memasang iklan, janganlah terlalu banyak, dan gunakan ditempat yang baik agar tidak mengganggu pengunjung. blog saya hanya menggunakan 2 perusahaan periklanan saja.
  • Blogroll ► Ini juga tidak terlalu penting untuk ada di blog Sobat, karena blogroll yang terlalu besar hanya akan meningkatkan bounce rate blog Sobat. seperti pengalaman pertama saya saatmembuat blog bounce rate sampai 95%, tapi sekarang alhamdulillah sudah berada di 70%, walaupun ini masih sangat besar bagi saya. samapi sekarang saya sedang mengusahakan untuk terus mengecilkan bounce rate dengan membuat konten yang saya kira bermamfaat. 
  • Backsound Musik ► Sobat tidak perlu untuk menyertakan backsound musik pada blog Sobat, karena tidak semua orang menyukainya dan perlu di ingat juga selera musik orang berbeda-beda. Musik ini juga hanya akan memberatkan waktu tunggu (loading) blog Sobat.
  • Jam ► Biasanya hal ini ada pada Blogger pemula yang senang sekali menampilkan berbagai elemen termasuk jam digital ataupun analog yang sebenarnya tidak terlalu penting, karena setiap komputer tentu sudah memiliki jam. Orang bisa liat jam dari taskbar di desktop nya. 
Menurut Sobat adakah widget-widget lain yang tidak terlalu penting pada sebuah blog? kalau ada silahkan informasikan di komentar agar blog kita semakin menarik dan menyenangkan.

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.