• Translate

10/21/2015

Fungsi Tombol Scroll Mouse Selain Untuk Scrolling

Tutorial Hardware |

Advertisement

Fungsi Tombol Scroll Mouse Selain Untuk Scrolling | Tombol Scroll pada mouse yang kita ketahui sering digunakan untuk melakukan scrolling untuk mempercepat untuk naik dan turun pada layar komputer, tapi ada beberapa jenis mouse yang tidak memiliki tombol scroll ini. 

Seperti yang kita semua tahu kalau tombol bagian tengah mouse berbeda dengan yang lain, yaitu berbentuk seperti roda. Biasanya kita menggunakan tombol dengan cara diputar ke atas dan ke bawah atau di-scroll.

Tombol scroll sebenarnya mempunyai fungsi lain selain scrolling, apabila kita tekan pada tombol scroll seperti pada tombol kiri dan kanan mouse akan mempunyai fungsi yang sedikit berbeda. nah, apa saja Fungsi Tombol Scroll Mouse Selain Untuk Scrolling? silahkan disimak...

1. Open New Window
Tombol scroll pada mouse bisa sobat gunakan untuk membuka window baru dengan cepat, dan ini berlaku untuk semua program aplikasi yang aktif ataupun tidak aktif dengan catatan icon shortcut program tersebut berada di taskbar. Cara kerjanya cukup mudah, tinggal sobat arahkan saja kursor ke icon shortcut program yang diinginkan, kemudian tekan sekali tombol tengah pada mouse (scroll).

Open New Window

2. Close Window
Jika untuk membuka window baru kita bisa menggunakan tombol scroll, demikian juga untuk menutup window tersebut, kita cukup menggunakan tombol tengah. Caranya sobat arahkan dulu kursor ke icon program di taskbar, ketika mucul preview-nya arahkan kesitu kemudian tekan tombol scroll mouse. Hal ini lebih efektif ketimbang kamu mencari-cari tombol exit / klik kanan pada window tersebut.

Close Window

3. Open New Tab
Tombol scroll juga bisa digunakan untuk membuka tab baru dari sebuah link di halaman website. Jika biasanya ingin membuka tab baru dari sebuah link dengan cara klik kanan → open link in new tab, sobat mesti coba cara baru dengan menggunakan tombol scroll. Cukup arahkan kursor ke link yang ingin dituju, lalu tekan tombol scroll pada mouse.

Klik Tombol Scroll untuk Open New Tab

4. Close Tab
Jika dengan tombol scroll bisa membuka tab baru, untuk menutup tab juga bisa menggunakan tombol ini. Caranya sangat mudah, tinggal arahkan kursor ke tab yang ingin ditutup, kemudian tekan tombol scroll.

Klik Tombol Scroll untuk Close Tab

5. Membuka Semua Link Dalam Folder Bookmark
Jika Sobat menyimpan banyak link atau mem-bookmark banyak halaman website dan dijadikan dalam satu folder, sobat bisa membukan sekaligus. Ini lebih efektif ketimbang kamu membukanya satu per satu. Caranya seperti biasa, cukup arahkan dan klik pada folder bookmark dengan tombol scroll.

Semoga Bermanfaat,

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.