• Translate

11/04/2015

Fitur Rahasia Instagram Yang Jarang Diketahui Orang

Tutorial Smartphone |

Advertisement

Fitur Rahasia Instagram Yang Jarang Diketahui Orang | Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi instagram ini, instagram yang diketahui oleh orang banyak adalah sebuah aplikasi sederhana dan memiliki fitur-fitur yang bagus. Namun sekarang aplikasi ini telah berubah menjadi sebuah aplikasi berbagi foto yang paling populer di dunia. 

Instagram sekarang memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif setiap harinya. Namun ada beberapa fitur dari aplikasi Instagram ini yang belum banyak diketahui oleh para penggunanya.

Berikut adalah beberapa fitur rahasia Instagram yang mungkin perlu sobat ketahui.
  • Menyembunyikan Foto Filter
    Foto filter adalah fitur populer Instagram, Instagram juga mendapatkan perhatian penuh dari para pecintanya karena adanya filter-filter tersebut. Namun dengan meningkatnya kemampuan kamera pada hardware komputer, pengguna terkadang lebih memilih menggunakan filter yang ada dikamera dibanding filter yang ada di Instagram.

    Untuk itu Instagram telah membuat sebuah fitur yang bisa menyembunyikan dan memunculkan pilihan filter yang bisa digunakan, cara nya mudah:

    Saat pemilihan efek di Instagram, slide hingga tab bagian kanan → Pilih Manage → Lalu Sobat bisa menghilangkan atau memberikan checklist (contreng) pada filter-filter yang ingin digunakan.
  • Sembunyikan Foto Yang Tidak Diinginkan
    Instagram memberikan pilihan untuk melakukan ‘tagging’ kepada seseorang. Namun beberapa orang yang ingin profilnya tetap menarik dan dia termasuk orang yang menjaga tampilan profile nya tersebut biasanya tidak suka untuk di tag, karena tidak ada kontrol terhadap foto yang di tag tersebut. Sobat bisa menghapus foto-foto yang di tag oleh orang lain agar tidak ada di profile Sobat, caranya

    Buka menu Photos → tab dan select foto → ketahui foto yang di tag dengan melakukan tap pada foto dan klik ‘Hide from My Profile’.
  • Aktivitas Dari Teman
    Instagram dilengkapi dengan fitur yang bernama ‘Activity’, yang memungkinkan Sobat untuk melihat aktivitas yang dilakukan teman Sobat di Instagram. Sobat bisa melihat foto apa yang di sukai (like) oleh teman Sobat serta kapan dia menyukainya.

    Caranya Masuk ke menu → Activity lalu tab dan scroll ke kiri untuk mengikutinya.
  • Melihat Aktivitas Sobat Yang Dulu
    Sejak pertama kali Sobat menggunakan Instagram tentu Sobat sudah banyak sekali menyukai (like) foto yang ada di Instagram, baik foto teman Sobat maupun foto lainnya. Tahukah Sobat Instagram menyimpan data tersebut dan Sobat bisa melihat foto-foto yang Sobat like tersebut.

    Caranya Klik ikon setting yang ada di kanan atas → lalu pilih Posts You’ve Liked yang ada di bagian Account.
  • Notifikasi Dari Akun Favorit
    Biasanya seseorang akan senang untuk mengikuti orang yang dikaguminya, termasuk di Instagram, bukan hanya akun yang di follow. Namun Sobat bisa mendapatkan notifikasi ketika akun favorit Sobat melakukan sesuatu, seperti mengupload foto baru.

    Cara untuk mendapatkan notifikasi, masuk ke Porfile → lalu klik icon setting (tiga titik) yang ada di kanan atas → klik Turn on Post Notifications.
  • Diatas sudah ada ada 5 rahasia instagram, ini trik rahasia ke 6 – 12. Trik selanjutnya Adalah Sobat bisa Menghapus Foto Geolocation, mengatur Pembatasan Penggunaan Data Seluler agar Instagram tidak menguras paket internet Sobat, Menyimpan Foto Instagram ke Ponsel Sobat dengan dengan InstaSaver, Mengetahui Orang yang Unfollow atau bahkan Memblokir Sobat di Instagram dengan InstaFollow, Menghapus Iklan di Instagram, Menghapus Semua Riwayat, Mengubah Judul Foto di Instagram.
Untuk rahasia nomor 5 hingga 10 sobat bisa melihat di video berikut ini :


Semoga Bermanfaat..

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.