• Translate

11/22/2015

Inilah Manfaat Alpukat Bila Dikonsumsi Setiap hari

Tutorial Food and Health |

Advertisement

Inilah Manfaat Buah Alpukat Bila Dikonsumsi Setiap hari | Siapa yang tidak tahu dengan buah alpukat? (kalau bang haji bilang 'terlalu" hehehe). Alpukat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh apabila kita sering mengkonsumsinya setiap hari secara rutin dan teratur.

Inilah Manfaat Buah Alpukat Bila Dikonsumsi Setiap hari

Inilah 4 manfaat alpukat bila dikonsumsi setiap hari dan akan memberi efek yang bagus untuk kesehatan tubuh  sobat :

1. Dapat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung.
Penyakit jantung adalah pembunuh nomor 1 di Indonesia, yang mempengaruhi hampir 27 juta orang dewasa, sehingga sangat masuk akal bahwa kita ingin melindungi diri kita dengan menjadi lebih sadar akan kesehatan dalam memilih makanan kita.

Alpukat telah terbukti menguntungkan secara positif untuk sistem kardiovaskular kita dalam beberapa cara karena lemak yang rendah jenuh dan tinggi lemak tak jenuh (terutama lemak tak jenuh tunggal atau sering disebut predominantly the monounsaturated fat (MUFA)). Mengkonsumsi kelebihan lemak jenuh (> 10% dari total kalori) dapat meningkatkan kolesterol LDL dan HDL dan trigliserida. Sebaliknya, mengkonsumsi lemak tak jenuh yang cukup dalam diet Anda dapat membantu menurunkan LDL-kolesterol (kolesterol jahat), menjaga kolesterol HDL (kolesterol baik) dan berpotensi meningkatkan sensitivitas insulin Anda.

Selain kandungan lemak bergizi nya, alpukat juga mengandung campuran ampuh nutrisi (misalnya, kalium dan lutein), termasuk banyak antioksidan seperti karotenoid, callexanthophylls dan fenol. Senyawa ini dapat membantu mencegah peradangan dan tekanan oksidatif dalam pembuluh darah dan membantu memfasilitasi aliran darah lebih baik.

2. Membantu Mempertahankan Berat Badan Anda
Makan lemak untuk menghilangkan lemak, siapa sangka? Alpukat dapat membantu dengan menurunkan berat badan dan mempertahankan BMI yang sehat dengan membuat perasaan kenyang. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa alpukat termasuk dalam makanan membantu memperpanjang perasaan kenyang dan mengurangi keinginan untuk makan lagi.  alpukat memiliki kandungan serat yang tinggi, sekitar 14g per buah rata-rata . Selain itu, konsumsi alpukat tinggi telah dikaitkan dengan lingkar pinggang yang lebih kecil dan BMI yang lebih rendah dalam studi observasional . Terakhir, beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa penurunan berat badan yang tinggi di MUFA, seperti alpukat dengan jenis yang dikemas, mungkin terbukti lebih sehat bagi jantung Anda daripada diet penurunan berat badan rendah lemak.

3. Membantu Mengurangi Risiko Kanker
Alpukat mengandung berbagai phytochemical yang dapat membantu mencegah kanker, termasuk xanthophylls dibahas sebelumnya dan fenol. Sebuah senyawa protein yang disebut glutathione, bersama dengan lutein xantofil (baik ditemukan dalam alpukat), telah dikaitkan dengan tingkat penurunan kanker mulut. Data awal juga menunjukkan hasil yang menjanjikan untuk alpukat peran potensial dalam mengurangi risiko kedua kanker payudara dan prostat. Selain itu, studi awal menunjukkan bahwa jenis tertentu fav berasal dari alpukat mampu memberi efek anti - kanker pada sel-sel leukemia myeloid akut. Bersama-sama, studi ini menunjukkan bahwa penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk menarik hasil yang lebih konklusif .

4. Membantu Melindungi Kulit Anda dan Mata Sampai Usia Tua
Ternyata, karotenoid alpukat juga melakukan banyak hal untuk tubuh kita . Kedua lutein dan senyawa lain yang ditemukan dalam alpukat disebut zeaxanthin dapat memperlambat penurunan mata yang berkaitan dengan usia dan mencegah disfungsi penglihatan. Selain itu, rute yang sama dua nutrisi juga bertindak sebagai buffer terhadap kerusakan oksidatif UV, menjaga kulit kita halus dan sehat. Bioavailabilitas (kemudahan penyerapan oleh tubuh kita) dari karotenoid dari alpukat dibandingkan dengan banyak buah-buahan dan sayuran lainnya, makan alpukat setiap hari adalah pilihan yang tepat.

Resep untuk Mengolah Alpukat Lebih Nikmat dan Sehat :
  • Alpukat Smoothie :
    ½  Alpukat matang
    1   Pisang matang
    ½  Cangkir yogurt rendah lemak
    ½  Cangkir jus jeruk
    OPTIONAL : segenggam es
    Campurkan bahan-bahan ke dalam blender dan mulailah nge-blend ☺.
Selain banyak manfaat untuk kesehatan, alpukat memiliki bonus tambahan yaitu menjadi makanan lezat, krim yang dapat dimasukkan ke dalam Milk shake, Makanan Penutup, dan topping. Jadi jangan takut untuk menambahkan alpukat!

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.