• Translate

3/26/2016

Pria Punya Kebugaran Kardiorespirasi Untuk Bertahan Dari Kolesterol Tinggi

Tutorial Food and Health |

Advertisement

Pria Punya Kebugaran Kardiorespirasi Untuk Bertahan Dari Kolesterol Tinggi | Pada umumnya kadar kolesterol dalam keadaan tinggi atau rendah tergantung pada pola hidup dan pola makan seseorang yang lakukan. Untuk menjaga kolesterol agar tetap normal alangkah baiknya selalu rutin melakukan hal-hal yang dapat mengendalikan kadar kolesterol pada tubuh dan senantiasa melakukan pencegahan terhadap timbulnya kolesterol jahat. Jika anda telah mengalami tingkat tingginya kolesterol maka lakukan usaha dan upaya untuk mengkonsumsi makan-makanan yang dapat meluruhkan kolesterol jahat selain itu juga hanya dengan hanya melakukan pola makan yang baik tapi juga dengan melakukan pola hidup yang tepat. Misalnya dengan melatih kebugaran tubuh, mengaktifkan gerak tubuh sesuai porsinya, dan masih banyak hal lainnya. Selain itu untuk kaum pria memiliki khas tersendiri dari kaum wanita.

Pria Punya Kebugaran Kardiorespirasi Untuk Bertahan Dari Kolesterol Tinggi

Kebugaran kardiorespirasi pada pria
Kebugaran kardiorespirasi memang dimiliki kaum pria. Tapi tinggi dan rendahnya yang dimiliki setiap pria tergantung pada masing-masing individu. Untuk pria yang memiliki kebugaran kardiorespirasi yang tinggi akan dengan tangguh bertahan dari serangan kolesterol yang bahaya, karena dengan hal tersebut pria dapat menunda peningkatan kadar kolesterol dalam aliran darah yang kerap terjadi karena faktor penuaan usia. Kebugaran kardiorespirasi dapat diartikan secara istilah sebagai kemampuan tubuh manusia untuk mengangkut oksigen ke otot saat pria melakukan olah raga dan kemampuan otot untuk menggunakan oksigen yang telah diangkut tersebut. Hal ini akan terus meningkat jika pria melakukan latihan secara rutin dan terbiasa dengan kegiatan fisik. Kebugaran kardiorespirasi terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi sehingga membuat pria tidak terlalu beresiko terkena penyakit jantung dan paru-paru.

Hal yang telah dipaparkan mengenai hubungan kebugaran kardiorespirasi dan kolesterol didukung dengan hasil penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat baru-baru ini. Penelitian tersebut terbitkan dalam Journal of the American College of Cardiolog mengungkapkan bahwasanya pria yang memiliki kebugaran kardiorespirasi lebih tinggi dapat menunda hingga 15 tahun kadar kolesterol darah yang umum terjadi seiring dengan terjadinya penuaan.  

Kebugaran kardiorespirasi (cardiorespiratory fitness) merupakan ukuran seberapa baik tubuh manusia/pria mampu mengangkut oksigen ke otot-otot selama latihan dalam rentang waktu berkepanjangan dan kemampuan menyerap dan kemampuan pria dalam menggunakan oksigen untuk menghasilkan energi adenosin trifosfat (ATP ) melalui respirasi seluler. Sehingga membuat daya tahan pria terlatih dan tidak berpotensi mengundang diri terhadap kadar kolesterol yang tinggi atau jahat.

Tim penelitian menemukan pria yang memiliki kebugaran kardiorespirasi lebih rendah sangat berpotensi untuk terkena resiko lebih tinggi terjangkit kolesterol tinggi pada awal usia 30-an. Sedang pria yang kebugaran kardiorespirasi lebih tinggi tidak berpotensi mengalami perkembangan kolesterol dengan kadar yang tinggi sampai pertengahan usia 40-an.

Nah dari pemaparan diatas telah jelas bahwasanya kolesterol tinggi dapat dicegah dengan melakukan usaha agar kebugaran kardiorespirasi agar selalu tinggi sehingga tubuh anda terserang kolesterol dengan kadar yang tinggi yang dapat mengundang penyakit stroke pada pria dan penyakit yang berbahaya lainnya. Untuk anda yang kaum pria kalian memiliki kebugaran kardiorespirasi yang tidak dimiliki oleh kaum wanita jangan sia-siakan kelebihan yang Tuhan berikan. 

Kardiorespirasi yang tinggi memang bias menjadi salah satu solusi yang baik sebagai langkah alami melawan kolesterol jahat. Tetapi jika anda tidak memiliki hal itu. Anda tidak perlu khawatir, karena masih banyak cara untuk menurunkan kadar kolesterol anda, salah satunya anda bias dengan mudah menurunkan kolesterol dengan minum obat kolesterol tinggi yang terbuat dari herbal sehingga relative aman untuk kita.

Sumber bacaaan : http://www.mediaindonesia.com/mipagi/read/12338/Kebugaran-dan-Kolesterol/2015/06/13

Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.