• Translate

10/28/2014

Jenis - Jenis Bisnis Dengan Internet

Tutorial Ads |

Advertisement

Jenis - Jenis Bisnis Dengan Internet  | Bisnis dengan perantara internet saat ini sudah semakin banyak dan membludak diseluruh dunia, ada banyak sekali model bisnis online ini, dari segitu banyak bisnis saya sependapat dengan ebooknya BBI (Belajar bisnis intenet) bahwa model bisnis internet atau bisnis online terbagi menjadi 5 kategori (kalau ada yang mau menambahkan silahkan di kolom komentar ya).

5 kategori bisnis dengan internet yang dapat saya sampaikan adalah sebagai berikut :

Bisnis Internet

1. Menjual produk sendiri (fisik ataupun non fisik)
Model ini menekankan bisnis dengan model bisnis menjual produk fisik misalkan bisnis menjual baju, sepatu, buku, rumah dan masih banyak lagi bisnis fisik yang lain, adapun bisnis jual produk nonfisik seperti menjual buku digital, video tutorial dan masih banyak juga yang lain.

2. Menjual Produk Jasa
Model ini menekankan bisnis dengan menjual keterampilan atau layanan contoh jasa pengetikan, jasa SEO, jasa pembuatan website dan masih banyak lagi bisnis yang menjual produk layanan keterampilan lainnya.

3. Afiliasi
Model ini terbagi menjadi beberapa kategori, mungkin akan saya jelaskan secara detail di posting selanjutnya, afiliasi bisa di artikan model bisnis yang menekankan kerjasama dengan pihak lain dengan ketentuan yang berbeda-beda (sesuai terms) melalui model dari subkategori model bisnis ini yaitu:
a. PPS (Pay Per Sale)
b. PPL (Pay Per Lead)
c. PPC (Pay Per Click)
d. CPC (Cost Per Click)
e. CPA (Cost Per Action)
f. CPM (Cost Per Mile / Per Estimated View)
g. Dropshipper

4. Contextual Advertising
Model bisnis ini menekankan pada penjualan iklan slot banner atau iklan gambar, biasanya banyak di gunakan di website atau blog yang menyediakan slot iklan banner.

5. Fliping Website
Model bisnis ini adalah model bisnis dengan sistem jual beli website yang sudah exist atau yang sedang berjalan, salah satu marketplace terkenal yaitu flippa.com.

itulah menurut saya 5 model bisnis dengan internet, mudah-mudahan di posting selanjutnya akan membahas lebih banyak mengenai afiliasi. Salam Sobat Blogger.

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box