• Translate

11/24/2014

Cara Mematikan Link Aktif Di komentar Blog/Website

Tutorial Blogspot |

Advertisement

Tutorial Cara Mematikan Link Aktif Di Komentar Blog/Website | Para Sobat Blogger pasti mengetahui link aktif merupakan salah satu pengganggu dalam sebuah blog atau website. Dimana dengan adanya link aktif dalam komentar dalam suatu artikel atau postingan dalam blog atau website tersebut bisa-bisa saat robot google atau robot-robot lainnya yang sedang merayapi blog atau website kita maka si robot-robot tersebut tersebut langsung menganggap bahwa blog atau website kita sebagai wadah bagi para spammer karena banyak sekali link-link aktif didalamnya.

Apalagi jikalau link-link aktif tersebut sangat tidak relevan dengan artikel yang ada didalamnya terlebih lagi jika link aktif tersebut memuat konten-konten yang tidak pantas dilihat seperti link situs dewasa dll. seperti blog saya ini mengapa komentarnya sedikit sekali, mungkin pada malas berkomentar dikarenankan link yang mau mereka post kan akan tidak aktif  hehehe...

Link Deactivated

Untuk Mematikan link aktif tersebut ada beberapa cara diantaranya dengan cara manual dan cara otomatis dengan meletakkan script didalam mode HTML pada blog kita.

Cara Mematikan Link Aktif di dalam Komentar Blog 

A. Cara Manual
Masuk ke dalam Dashboard Blogger
Lalu klik menu Komentar lalu centang beberapa komentar yang berisi link aktif yang menurut kamu itu adalah komentar sampah/spamming.
Langkah terakhir yaitu tinggal menghapus konten komentarnya dengan cara mengklik "Hapus konten"
Selesai.

Comment


B. Cara Otomatis
Untuk cara otomatis dalam menghapus link aktif disini kamu hanya meletakkan script + jquery didalam template kamu. Disini kamu juga dapat memilih opsi mana yang kamu pilih untuk mematikan link aktif tersebut atau kamu juga bisa meredirectnya ke halaman lain jika link tersebut diklik.

Langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu dengan meletakkan jQuery. Ada beberapa jenis atau macam dari jQuery tapi alangkah lebih baiknya jika kamu meletakkan jQuery terbaru dari ini tepat diatas </head>

<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.min.js'></script>
Langkah selanjutnya yaitu meletakkan satu dari beberapa pilihan script dibawah ini tepat dibawah ]]></b:skin> atau juga bisa di atas </head> atau </body>

1. Menghapus Link Aktif dan Teksnya
<script type='text/javascript'>
$(function() {
$('#comments p').find('a').remove(); });
</script>

2. Link dan Teks Tetap Muncul Tetapi Linknya Hilang
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function() {
$('#comments p').find('a').contents().unwrap();
});
//]]>
</script>

3. Menghilangkan Link Aktif namun menuju ke URL yang telah ditentukan
<script type='text/javascript'> jQuery(document).ready(function(){ jQuery("#comments p a").attr("href",
"http://www.alltutorials.info");
}); </script>
Jangan Lupa Untuk mengganti link yang berwarna merah.


4. Mengganti Link Aktif dengan Peringatan
<script type='text/javascript'> jQuery(document).ready(function(){ jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span> Peringatan! Link Aktif akan terhapus secara otomatis.</span>");
}); </script>
Jangan lupa untuk mengganti kalimat warna merah pada script diatas dengan kalimat peringatan yang sobat blogger sukai.

Semoga Bermanfaat..!

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box