• Translate

12/21/2014

Diagram Activity State : Edit dan Hapus Data

Tutorial WAP |

Advertisement

Diagram Activity State mengenai Edit dan Hapus Data seperti yang saya bicarakan kemarin. tanpa basa basi lagi yuk kita lanjut.. hehehe
=================================================================================
4.4.4.1.2 Edit dan Hapus Data
Dalam kegiatan edit  dan hapus data pada aplikasi pemesanan tiket pesawat ini berfungsi untuk melakukan pengeditan dan penghapusan data yang akan dilakukan oleh admin. Berikut ini akan diuraikan mengenai semua Diagram Activity State yang dilakukan oleh Admin pada kegiatan edit data dan hapus data, kegiatan ini terdiri dari 6 activity diagram, antara lain :
  • Edit dan Hapus Data Pesawat
  • Edit dan Hapus Detail Pesawat
  • Edit dan Hapus Data bandara
  • Edit dan Hapus Data Keberangkatan
  • Edit dan Hapus Member
  • Edit Password admin
a)    Edit dan Hapus Data Pesawat
Kegiatan edit dan hapus data pesawat merupakan kegiatan yang dilakukan oleh admin untuk melakukan pengeditan atau penghapusan data pesawat yang ada dalam database. Pada gambar dibawah ini terlihat bahwa kegiatan ini dimulai dengan meng-klik link fm_edpesawat.php terlebih dahulu dan tampil satu form record yang sudah ada datanya didalam database untuk di edit atau di hapus menggunakan perintah a href=" fm_edpesawat.php", dan kemudian menampilkan halaman fm_edpesawat.php sebagai tempat untuk mengedit atau menghapus data pesawat dengan menggunakan perintah target="mainFrame" . jadi sebelum admin melakukan pengeditan atau penghapusan, admin terlebih dahulu menampilkan fm_edpesawat.php. Pada tampilan ini, admin memilih kode pesawat sebelum edit dan hapus dilakukan, kemudian setelah itu admin melakukan proses edit dan simpan kembali atau hapus data yang sudah ada di dalam database menggunakan perintah $simpan dan $hapus atau akan membatalkan proses pengeditan dan penghapusan menggunakan perintah <a href=javascript:history.go(-1)>Kembali</a>. Sesuai dengan aktifitas yang dilakukan dalam fm_edpesawat.php yaitu : klik Tombol Simpan, Tombol Delete atau klik Tombol kembali.

Gambar 4.43 Diagram Activity State edit atau hapus data pesawat
Gambar 4.43 Diagram Activity State edit atau hapus data pesawat

b)    Edit dan Hapus Detail Pesawat
Kegiatan edit dan hapus detail pesawat merupakan kegiatan yang dilakukan oleh admin untuk melakukan pengeditan atau penghapusan detail pesawat yang ada dalam database. Pada gambar dibawah ini terlihat bahwa kegiatan ini dimulai dengan meng-klik link fm_eddetpesawat.php terlebih dahulu dan tampil satu form record yang sudah ada datanya didalam database untuk di edit atau di hapus menggunakan perintah a href=" fm_eddetpesawat.php", dan kemudian menampilkan halaman fm_eddetpesawat.php sebagai tempat untuk mengedit atau menghapus data pesawat dengan menggunakan perintah target="mainFrame" . jadi sebelum admin melakukan pengeditan atau penghapusan, admin terlebih dahulu menampilkan fm_eddetpesawat.php. Pada tampilan ini, admin memilih kode pesawat sebelum edit dan hapus dilakukan, kemudian setelah itu admin melakukan proses edit dan simpan kembali atau hapus data yang sudah ada di dalam database menggunakan perintah $simpan dan $hapus atau akan membatalkan proses pengeditan dan penghapusan menggunakan perintah <a href=javascript:history.go(-1)>Kembali</a>. Sesuai dengan aktifitas yang dilakukan dalam fm_eddetpesawat.php yaitu : klik Tombol Simpan, Tombol Delete atau klik Tombol kembali

Gambar 4.44 Diagram Activity State edit atau hapus detail pesawat
Gambar 4.44 Diagram Activity State edit atau hapus detail pesawat

c)    Edit dan Hapus Data Bandara
Kegiatan edit dan hapus data bandara merupakan kegiatan yang dilakukan oleh admin untuk melakukan pengeditan atau penghapusan dalam database. Pada gambar dibawah ini terlihat bahwa kegiatan ini dimulai dengan meng-klik link fm_edbandara.php terlebih dahulu dan tampil satu form record yang sudah ada datanya didalam database untuk di edit atau di hapus menggunakan perintah a href="fm_edbandara.php", dan kemudian menampilkan halaman fm_edbandara.php sebagai tempat untuk mengedit atau menghapus data bandara dengan menggunakan perintah target="mainFrame" . jadi sebelum admin melakukan pengeditan atau penghapusan, admin terlebih dahulu menampilkan fm_edbandara.php. Pada tampilan ini, admin memilih kode bandara sebelum edit dan hapus dilakukan, kemudian setelah itu admin melakukan proses edit dan simpan kembali atau hapus data yang sudah ada di dalam database menggunakan perintah $simpan dan $hapus atau akan membatalkan proses pengeditan dan penghapusan menggunakan perintah <a href=javascript:history.go(-1)>Kembali</a>. Sesuai dengan aktifitas yang dilakukan dalam fm_edbandara.php yaitu : klik Tombol Simpan, Tombol Delete atau klik Tombol kembali

Gambar 4.45 Diagram Activity State edit atau hapus data bandara
Gambar 4.45 Diagram Activity State edit atau hapus data bandara

d)    Edit dan Hapus Keberangkatan
Kegiatan edit dan hapus keberangkatan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh admin untuk melakukan pengeditan atau penghapusan dalam database. Pada gambar dibawah ini terlihat bahwa kegiatan ini dimulai dengan meng-klik link fm_edtiket.php terlebih dahulu dan tampil satu form record yang sudah ada datanya didalam database untuk di edit atau di hapus menggunakan perintah a href="fm_edtiket.php", dan kemudian menampilkan halaman fm_edtiket.php sebagai tempat untuk mengedit atau menghapus data bandara dengan menggunakan perintah target="mainFrame" . jadi sebelum admin melakukan pengeditan atau penghapusan, admin terlebih dahulu menampilkan fm_edtiket.php. Pada tampilan ini, admin memilih kode tiket pesawat sebelum edit dan hapus dilakukan, kemudian setelah itu admin melakukan proses edit dan simpan kembali atau hapus data yang sudah ada di dalam database menggunakan perintah $simpan dan $hapus atau akan membatalkan proses pengeditan dan penghapusan menggunakan perintah <a href=javascript:history.go(-1)>Kembali</a>. Sesuai dengan aktifitas yang dilakukan dalam fm_edtiket.php yaitu : klik Tombol Simpan, Tombol Delete atau klik Tombol kembali

Gambar 4.46 Diagram Activity State edit atau hapus keberangkatan
Gambar 4.46 Diagram Activity State edit atau hapus keberangkatan

e)    Edit dan Hapus data user (member)
Kegiatan edit dan hapus data member  merupakan kegiatan yang dilakukan oleh admin untuk melakukan pengeditan atau penghapusan dalam database. Pada gambar dibawah ini terlihat bahwa kegiatan ini dimulai dengan meng-klik link fm_eduser.php terlebih dahulu dan tampil satu form record yang sudah ada datanya didalam database untuk di edit atau di hapus menggunakan perintah a href=" fm_eduser.php", dan kemudian menampilkan halaman fm_eduser.php sebagai tempat untuk mengedit atau menghapus data member dengan menggunakan perintah target="mainFrame" . jadi sebelum admin melakukan pengeditan atau penghapusan, admin terlebih dahulu menampilkan fm_eduser.php. Pada tampilan ini, admin memilih nick_user sebelum edit dan hapus dilakukan, kemudian setelah itu admin melakukan proses edit dan simpan kembali atau hapus data yang sudah ada di dalam database menggunakan perintah $simpan dan $hapus atau akan membatalkan proses pengeditan dan penghapusan menggunakan perintah <a href=javascript:history.go(-1)>Kembali</a>. Sesuai dengan aktifitas yang dilakukan dalam fm_eduser.php yaitu : klik Tombol Simpan, Tombol Delete atau klik Tombol kembali.

Gambar 4.47 Diagram Activity State edit atau hapus data member
Gambar 4.47 Diagram Activity State edit atau hapus data member

f)    Edit password admin
Kegiatan edit password admin  merupakan kegiatan yang dilakukan oleh admin untuk melakukan pengeditan password yang ada di dalam database. Pada gambar dibawah ini terlihat bahwa kegiatan ini dimulai dengan meng-klik link fm_edadmin.php terlebih dahulu dan tampil satu form record kosong untuk di edit menggunakan perintah a href=" fm_edadmin.php", dan kemudian menampilkan halaman fm_edadmin.php sebagai tempat untuk mengedit password admin dengan menggunakan perintah target="mainFrame" . jadi sebelum admin melakukan pengeditan password, admin terlebih dahulu menampilkan fm_edadmin.php. Pada tampilan ini, admin menginput password baru jika diinginkan, kemudian setelah itu admin melakukan proses simpan kembali di dalam database menggunakan perintah $simpan atau akan membatalkan proses pengeditan menggunakan perintah <a href=javascript:history.go(-1)>Kembali</a>. Sesuai dengan aktifitas yang dilakukan dalam fm_edadmin.php yaitu : klik Tombol Simpan atau klik Tombol kembali.

Gambar 4.50 Diagram Activity State laporan data pesawat terbang
Gambar 4.48 Diagram Activity State edit password admin
nah akirnya selesai juga untuk pembahasan digram activity state untuk edit dan hapus data, nanti akan kita lanjut membahas bagaimana dengan Diagram Activity State untuk laporan pada aplikasi pemesanan tiket pesawat berbasis wap ini.

salam blogger,

    Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
    How to style text in Disqus comments:
    • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
    • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
    • To write a underline letter please use <u></u>.
    • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
    • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
    Show Parser Box