• Translate

4/28/2015

Acer Aspire E5-551, Makin Bertenaga Dengan Processor A10 Terbaru

Tutorial Hardware |

Advertisement

Acer Aspire E5-551, Makin Bertenaga Dengan Processor A10 Terbaru | Acer Membuat gebrakan baru untuk para spAcer dengan hadirnya notebook terbaru Acer Aspire E5-551, Notebook ini memberikana performa yang tangguh untuk para gamer yang suka dengan game yang beresolusi tinggi atau rendah untuk beberapa tahun yang akan datang. Gaming notebook terbaru yang dipersenjatai dengan prosesor-AMD A10-7300 APU, serta VGA AMD Radeon R7 M265 GDDR3 yang akan membuat gaming menjadi lebih mengasyikkan.

Akan saya jelaskan apa saja yang ada didalam Acer Aspire E5-551, Dari sisi desain perangkat Acer Aspire E5-551 ini berbalut warna hitam dengan sentuhan pola di bagian cover membuat perangkat tidak hanya terlihat gagah tapi juga mewah.

Acer Aspire E5-551, Makin Bertenaga Dengan Processor A10 Terbaru

Bahkan dengan layar selebar 15,6" tak mengurangi kesan ringkas perangkat disebabkan ketebalan Acer Aspire E5-551 yang ternyata cukup tipis untuk ukuran notebook gaming kebanyakan yang berdimensi bongsor. Resolusi 1366 x 768 pixel dengan aspek rasio 16:9 menyempurnakan keleluasan pengguna dalam bermain judul-judul game kesayangannya, sejalan pula dengan rasa nyaman dalam menyimpan data-data game berkat hard disk sebesar 1TB yang dibawa.


AMD A10-7300 APU (Kaveri) – AMD’S MOST ADVANCED APU EVER
Untuk Sobat yang penasaran, Aspire E5-551 menggunakan prosesor AMD A10-7300 (code name : Kaveri) dengan kecepatan 1.9GHz serta RAM 2x2GB Dual Channel (up to 16GB dengan 2 SODIMM), sanggup untuk menjalankan kegiatan komputasi mulai dari yang standar, hingga kegiatan multimedia dan gaming yang membutuhkan spesifikasi hardware tinggi.

AMD A10-7300 memiliki maksimum TDP hingga 15 watt lebih rendah jika dibandingkan dengan seri A10 sebelumnya, artinya AMD A10-7300 menggunakan konsumsi daya yang lebih kecil, dan tentunya menghasilkan suhu yang lebih rendah, memungkinkan penggunaan yang lama dan tanpa efek yang berbahaya.

Aspire E5-551 dengan konfigurasi RAM 2x2GB Dual-Channel akan memberikan bandwidth memory hingga 2x lebih besar dibandingkan dengan konfigurasi single channel, hasilnya tentu saja akan meningkatkan pengalaman bermain game dan multitasking yang Sobat kerjakan. Selain itu, Acer memberikan Aspire E5-551 kemampuan untuk menggunakan RAM hingga 16GB (2x8GB), sangat cukup untuk memainkan game-game saat ini yang membutuhkan RAM diatas 6GB.

Jangan lupakan juga fitur Turbo CORE yang dapat meningkatkan kecepatan prosesor hingga 3.2GHz membuat game yang dimainkan menjadi semakin “hidup”.

Turbo CORE adalah fitur dari AMD untuk meningkatkan kinerja prosesor. Tidak semua thread membutuhkan kemampuan multicore, terdapat thread yang hanya memerlukan 1 core (single core) saja. Dengan adanya fitur TurboCore, ketika thread yang bekerja hanya membutuhkan single core, maka sebuah core dalam prosesor akan dimaksimalkan berjalan melebihi clock normalnya, 1 core tersebut ter “overclock” sementara core lainnya tidak bekerja. Hal ini memaksimalkan kinerja, daya tahan baterai pun tetap terjaga.

AMD Kaveri di Aspire E5-551

AMD Radeon R7 Series – THE POWER TO DO IT ALL
Dari sisi grafis, Aspire E5-551 didukung dengan AMD Radeon R7 M265 yang memiliki VRAM sebesar 2GB GDDR3. Kartu grafis terbaru dari AMD ini, dirancang untuk memainkan game terbaru ataupun kegiatan lainnya seperti HD-Video Editing dan juga meng-akselerasi aplikasi berbasis OpenCL.

Cocok untuk kegiatan multimedia

Jadi tak hanya untuk gamers, Aspire E5-551 juga bisa diandalkan untuk kegiatan yang membutuhkan grafis lebih baik. Sobat punya hobi video editing? Saya merekomendasikan notebook ini buat sobat.

Layar Besar untuk Pengalaman Gaming yang Lebih Baik
Notebook gaming biasanya hadir dalam bentuk yang berkesan bulk (besar) dan tebal. Karena itu, notebook gaming kadang kurang asyik untuk dibawa bepergian khususnya bila sobat menggunakannya untuk kebutuhan lain yang menuntut perangkat lebih mobile.

Nah, lupakan itu semua karena meski berspesifikasi gaming, Aspire E5-551 hadir dengan bentuk yang relatif tipis nan gaya. Dimensinya membuat notebook ini tetap nyaman untuk dibawa-bawa. Aspire E5-551 tersedia dalam pilihan warna “Midnight Black”, sentuhan hair-brush line pattern pada cover semakin memberikan kesan premium dan stylish, membuat Aspire E5-551 terlihat cantik sebagai pengganti desktop atau untuk dibawa bepergian.

Gaming menjadi lebih hidup

Untuk menambah kenyamanan bermain, Acer membekali Aspire E5-551 dengan layar berukuran 15.6” yang memiliki resolusi HD 1366×768 akan membuat gambar yang dihasilkan semakin jernih, dan nyaman dilihat dari berbagai sisi. Aspire E5-551 juga dilengkapi dengan full-sized chiclet keyboard dan touchpad yang besar. Ukuran penuh pada keyboard yang ergonomis ini memastikan kamu bisa bermain game favoritmu dengan nyaman seharian!

Jadi, apa sobat sudah bisa menarik kesimpulan bagaimana spesfikasi Acer Aspire E5-551? ini dia spesifikasi nya :

Operating system Linpus
Display 15.6“, HD 1366 x 768, 16:9 aspect ratio, LED-backlit TFT LCD (Acer CineCrystal)
Processor AMD A-Series quad-core processor A10-7300 (4 MB L2 cache, 1.9 GHz with Turbo CORE Technology up to 3.2 GHz)
Graphics AMD Radeon™ R7 Graphics M265 with 2 GB DDR3 VRAM
Memory 2×2 GB of DDR3L system memory, upgradable to 16 GB using two soDIMM modules
Storage HDD: 1 TB, 5400 RPM
Optical Media Drive DVD-Super Multi
Audio Two stereo speakers (4W x 2)Built-in microphoneCertified for Skype


Siap dapatkan kualitas gaming terbaik dengan Notebook Acer Aspire E5-551? Bagi Anda yang tertarik, perangkat inikini telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 7.299.000 saja. Bahkan pembelian perangkat ini juga disertai dengan penawaran menarik berupa bonus satu game gratis dari enam pilihan antara lain:
  • LEGO® Batman™ 3: Beyond Gotham
  • Space Run
  • Habitat
  • Tales from Space: Mutant Blobs Attack
  • Guacamelee
Untuk keterangan lengkap mengenai cara redeem bonus game, Sobat bisa mengunjungi artikel ini.

Namun, penawaran ini sangat terbatas karena bonus game hanya tersedia sampai 30 Juni 2015 saja. Jadi jika ingin mendapatkannya, segera beli di toko-toko notebook terdekat di kota Anda sebelum tanggal promo berakhir. Kapan lagi dapat notebook berkualitas tinggi dengan bonus game menarik?

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box