• Translate

4/15/2015

Optimalkan SmartPhone Android untuk Presentasi

Tutorial Smartphone |

Advertisement

Optimalkan SmartPhone Android untuk Presentasi | Sobat pasti tahu dong presentasi? jadi teringat waktu saya sidang skripsi dulu, dimana saya menggunakan handphone sony ericcson K750i untuk melakukan presentasi melalui koneksi bluetooth handphone dengan bluetooth laptop. nah, sekarang zamannya smartphone, apakah bisa mengoptimalkan SmartPhone Android untuk Presentasi? pasti bisa dong, zamannya sudah canggih otomatis untuk melakukan remote presentasi bukanlah hal yang sulit.

Pada saat melakukan presentasi, kita kerap menggunakan remote device untuk bantu mengendalikan slide. Nah, apabila tidak tersedia perangkat tersebut, kita dapat memanfaatkan smartphone Android. Selanjutnya sobat cukup menginstal aplikasi Office Remote.

aplikasi Office Remote google play store

Aplikasi Office Remote ini baru diluncurkan oleh Microsoft untuk pengguna Smartphone Android. Sebelumnya sudah tersedia untuk perangkat Windows Phone. Kita dapat mengunduh Office Remote secara gratis lewat Google Play Store.

Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi Office Remote ini, tinggal sobat hubungkan Laptop/PC dan smartphone Android sobat baik itu dengan koneksi wifi atau bluetooth, Sobat dapat mengontrol slide presentasi Powerpoint lewat aplikasi ini. Bahkan tak hanya itu, sobat dapat mempergunakan aplikasi ini untuk memutar dan mem-pause video maupun audio dalam presentasi, dimana fitur tersebut tidak ada apabila sobat melakukan presentasi hanya dengan koneksi remote bluetooth saja ke laptop/PC tanpa menggunakan aplikasi office remote.

Tampilan Presentasi di Aplikasi Office remote

Bahkan lewat Office Remote ini, sobat dimungkinkan untuk melihat catatan presentasi serta beralih ke tampilan slide thumbnail dengan cepat. Lebih menariknya, aplikasi ini juga dapat dikolaborasikan dengan aplikasi Excel dan World.

Saat dihubungkan dengan aplikasi Excel, sobat dapat melakukan scrolling, zooming, berpindah antara worksheet dan lainnya. Demikian juga di Word, dapat melakukan fungsi yang sama, serta dimungkinkan untuk melompat ke headings dan komen dengan cepat. 

Tampilan Data Office sobat di aplikasi office remote

Semoga bermamfaat,

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box