• Translate

4/02/2015

Ponsel Windows Phone Pakai DOS ?

Tutorial Smartphone |

Advertisement

Smartphone yang sejatinya punya segudang fitur pintar malah diubah seperti jadi komputer lawas. OS yang sudah punya tampilan menarik malah diganti berbasis teks, DOS. Ada-ada saja yang dilakukan untuk merayakan April Mop. hahahaha...

OS DOS sangat popular di tahun 1990-an, kala itu memang belum ada OS yang menyodorkan tampilan berbasis GUI. Nah, apa jadinya bila DOS yang hanya berbasis teks digunakan untuk menjalankan sebuah smartphone yang jelas-jelas perangkat paling canggih saat ini?


DOS Windows Phone (WP) Lumia 1520hal lucu ini dilakukan pada sebuah ponsel berbasis Windows Phone (WP) Lumia 1520. Tapi memang tak benar-benar digantikan oleh DOS, jadi OS jadul ini hadir sebagai salah satu aplikasi di WP. Menariknya, tak sekadar menjalankan perintah ‘dir’, bahkan DOS yang dijalankan di ponsel WP ini juga bisa diperintah untuk menjalankan fungsi kamera.

Pada saat menjalankan aplikasi ini pengguna akan dihadapkan dengan tampilan hitam ala DOS, dengan barisan kode perintah berbasis teks. Pengguna pun diwajibkan mengetik perintah bila ingin mengakses sesuatu, misalnya melihat isi folder ataupun yang lainnya.

Yang lucu adalah ketika aplikasi DOS disuruh menjalankan fitur kamera. Karena cuma mendukung warna hitam dan putih, tampilan viewfinder-nya saat ingin menjepret objek hanya didominasi warna kelabu. Resolusinya juga anjlok, saking rendahnya sampai kotak-kotak pixelnya kelihatan. parah!

Tapi aplikasi DOS ini sekadar untuk lucu-lucuan sekedar memeriahkan hari April Mop seperti halnya yang dilakukan samsung galaxy blade edge dari Samsung, jadi jangan berharap yang macam-macam ya?. Selain untuk merayakan April Mop, aplikasi ini juga bisa jadi bahan nostalgia bagi pengguna yang pernah merasakan OS lawas tersebut.

Camera Dos Windows Phone (WP) Lumia 1520

Salam Bloggers,

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
Disqus
Blogger
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.