• Translate

5/19/2015

Cara Share Postingan Blog Otomatis ke Media Sosial

Tutorial Blogspot |

Advertisement

Cara Share Postingan Blog Otomatis ke Media Sosial | Salah satu cara biar blog banyak yang mengunjungi adalah dengan share postingan kita ke sosial media. Jumlah situs Media Sosial sangat banyak sekarang ini di dunia maya, tapi yang umum dipake oleh orang Indonesia adalah Facebook, Twitter dan Google+, benarkan? Soal share postingan ke sosial media tentu sudah tau caranya, tinggal buka akun sosial media terus share link postingannya beres.

Repot banget, kalau setiap buat postingan kita harus share satu persatu secara manual ke sosial media sobat. Pada siang ini akan saya beri tutorial Cara Share Postingan Blog Otomatis ke Media Sosial. Jadi kita tidak perlu repot buka akun sosial media satu persatu cuma buat share postingan yang ada diblog.

Ada banyak cara dan aplikasi yang bisa digunakan untuk share postingan secara otomatis. Kalau mau share otomatis ke Google+ sudah disediakan di dashboard Blogger fiturnya. nah untuk share otomatis ke situs sosial media yang lain kita butuh alat bantu yang bisa kita pakai seperti dari Rss Graviti, IFTTT, Buffer, Hootsuite dan lain-lain.

Kali ini aplikasi yang akan saya pakai adalah Hootsuite. Hootsuite sangat gampang digunakan untuk pemula dan saya juga baru mendaftar hari ini, jadi langsung saya buat tutorialnya buat sobat.

Cara Share Postingan Blog Otomatis ke Media Sosial
Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :

► Daftar di situs Hootsuite, lalu daftarkan id sobat, cara daftarnya pun sangat gampang dan mudah.

Cara Share Postingan Blog Otomatis ke Media Sosial
► Di Dashboard Hootsuite sobat klik Add Social Network 

Add Social Network

► Setelah sobat klik link Add Social Network, nanti akan ditampilkan 5 aplikasi media sosial

Pilih Aplikasi Media Sosial yang di inginkan
nanti akan muncul jendela verifikasi/permission untuk setiap media sosial yang sobat integrasikan dengan hootsuite, sobat ok kan saja.

► setelah sobat sudah melakukan hal diatas, sekarang saatnya memasukkan link feed dari url blog sobat. saya memasukkan link RSS Feed blog bawaan dari blogger http://www.alltutorials.info/feeds/posts/default, lebih sederhana dan mudah.

RSS Feed Blog saya yang sudah terintegrasi dengan fan page FBinput RSS feed blog sobat, pilih sosmed yang ingin disharekan feed blognya

► Selesai juga sobat, sekarang sobat sudah tidak perlu repot - repot lagi untuk copy-paste link artikel yang ada di blog sobat ke media sosial. sekarang sudah otomatis dan sobat juga bisa mengatur mau berapa jam sekali artikel yang ada di blog sobat untuk tampil di media sosial, tinggal sobat edit saja untuk pengaturannya. terimakasih sudah membaca tutorial mengenai Cara Share Postingan Blog Otomatis ke Media Sosial

Semoga bermamfaat,

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box