• Translate

5/05/2015

Meningkatkan Daya Tahan Baterai iPad

Tutorial Smartphone |

Advertisement

Meningkatkan Daya Tahan Baterai iPad | iPad memiliki Daya tahan baterai yang bisa dikatakan cukup baik. Tapi bukan berarti tidak dapat ditingkatkan lagi. Sobat masih bisa meningkatkan daya baterai tersebut. Terutama jika Sobat menggunakan tablet dengan cara yang digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya. Dimana tidak dibawa ke mana-mana alias ditinggal di rumah. Penggunaanya pun singkat pada malam hari.

Nah, berdasarkan alasan ini sobat bisa menonaktifkan beberapa fungsi iPad yang tidak digunakan. Sehingga akan meningkatkan daya tahan baterai. Apa saja yang harus diatur? Berikut langkah-langkahnya :

Background Refreshing dan Notifikasi.
Salah satu fungsi yang membuat baterai boros adalah Background Refreshing dan Notifikasi. Jika iPad digunakan sebagai media hiburan, berselancar internet tentu tidak membutuhkan notifikasi. Karena itu tidak ada salahnya menonaktifkannya, caranya:

1. Buka aplikasi Settings
2. Pilih General
3. Tekan rombol Background App Refresh

Background App Refresh

Sobat akan melihat beberapa daftar aplikasi yang mempergunakan fungsi ini. Kita bisa memilih aplikasi mana saja yang diperbolehkan menggunakan fungsi tersebut. Tapi agar lebih mudah, cukup matikan saja semuanya dengan mengeser tombol Background App Refresh ke posisi Off.

Selanjutnya, masih di bagian Settings, tekan tombol Notification. Kita pun dapat memilih satu persatu aplikasi yang dapat menampilkan notifikasi. Atau bisa menonaktifkannya secara keseluruhan. Caranya geser tombol Allow Notifications ke posisi Off (kiri).

Mail, Contact dan Calender.
Jika tidak menggunakan iPad untuk produktivitas, seperti email, kontak dan kalender. Maka nonaktifkan saja fungsi push. Caranya,
1. Buka Settings
2. Tekan Mail, Contact, Calender
3. Pada bagian Fetch New Data.

Mail, Contact, Calender on iPad

Dari sini sebenarnya sobat dapat mengatur satu per satu akun. Tapi bila ingin semua akun tidak dapat mensinkronkan data. Nonaktifkan saja fungsi Push dan lakukan refresh secara manual.

Bluetooth.
Fungsi Bluetooth menjadi salah satu aplikasi yang menguras baterai. Padahal fungsinya hanya dibutuhkan saat kita ingin mengirimkan file atau menggunakan aksesoris seperti smartband dan headphone.

Bluetooth on iPad

Cara paling mudah untuk mengaktif dan nonaktifkan Bluetooth adalah dengan Swipe ke atas Control Center, lalu tekan tombol Bluetooth. Atau dapat pula membuka Settings, lalu pilih menu Bluetooth saat ingin melakukan pengaturan.

Control Centre on iPad

Halaman :   

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box