• Translate

6/25/2015

Gelang Pintar untuk Tes Narkoba Buatan Google

Tutorial Hardware |

Advertisement

Gelang Pintar untuk Tes Narkoba Buatan Google | Ini lagi inovasi yang berikan oleh google untuk dunia, salah satunya yang terbaru saat ini adalah Gelang Pintar Untuk Tes Narkoba atau untuk uji klinis. Para Dokter dan peneliti  juga bisa memperoleh data menit per menit dari pasien.

Perangkat ekperimental ini dikembangkan oleh divisi riset Google X. Memiliki bentuk seperti jam tangan dapat mengukur denyut nadi, irama jantung, suhu kulit. Bahkan gelang kesehatan ini bisa mengukur tingkat paparan cahaya dan kebisingan.

 

Kepala Tim Ilmu Pengetahuan Google, Andy Conrad mengatakan gelang kesehatan ini tidak dipasarkan bebas untuk konsumen.

"Kami menciptakan ini untuk menjadi perangkat medis yang penggunaannya memakai resep atau untuk melakukan uji klinis," ujar Conrad dari Bloomberg, Rabu (24/6/2015).

Melihat tujuannya, jelas perangkat ini tidak untuk bersaing dengan smartwatch yang ada di pasaran. Dikatakan Conrad untuk penggunaan umum, Google telah menghadirkan fitur monitoring kesehatan pada perangkat smartwatch berbasis Android Wear.

Sementara itu Kara Dennis, Managing Director Mediata, sebuah lembaga data analisis yang berbasis di New York menyambut baik kehadiran gelang pintar Google ini. Menurutnya sudah sejak lama dunia medis mendambakan cara untuk dapat terus melacak tanda-tanda vital pasien di luar pengujian laboratorium.

"Menciptakan sebuah perangkat yang mudah digunakan oleh pasien namun dapat menangkap banyak informasi dan memiliki data akurat tidaklah mudah. Karena itu hadirnya gelang ini akan sangat membantu," ujarnya.

Semoga Bermamfaat,

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box