• Translate

6/09/2015

Tips Sederhana Agar Layar Ponsel Kembali Mulus

Tutorial Smartphone |

Advertisement

Tips Sederhana Agar Layar Ponsel Kembali Mulus | Tidak semua orang mengenakan screen protector pada layar ponsel mereka. Namanya saja layar ponsel dan otomatis akan rusak dalam artian tergores. Jika layar tidak tergores terlalu dalam, ada beberapa cara yang bisa membantu bekas goresan menjadi lebih samar atau hilang. Ini beberapa tips bahan yang bisa digunakan diantaranya :

Tips Sederhana Agar Layar Ponsel Kembali Mulus
  1. Pasta Gigi
    Ini bahan yang paling mudah ditemukan. Oleskan sedikit pasta gigi di atas permukaan layar yang gores, oleskan dengan jari sambil melingkar. Biarkan beberapa saat sampai pasta gigi cukup mengering, dan jangan ditambahkan air tentunya. Setelah cukup mengering, gunakan lap bersih, disarankan fibre cloth yang bisa ditemui di super market, dan lap sisa-sisa pasta gigi tersebut dengan gerakan melingkar. Ulangi jika diperlukan.
  2. Baking Soda
    Sebenarnya banyak bahan-bahan pembersih yang terbuat dari baking soda. Jika sobat memilikinya, campurkan sedikit bubuk baking soda dengan air. Perbandingannya 2:1 dengan komposisi air lebih sedikit, yang akan menghasilkan cairan kental. Oleskan dan lap seperti cara nomor 1.
  3. Gel Gloss, Flitzz dkk
    Ada banyak pasta pembersih jadi yang bisa dibeli di tempat-tempat yang menjual alat pembersih dan pertukangan. Misalnya dengan merek Gel Gloss, Flitzz, dll. Biasanya pasta yang cocok untuk layar, memiliki tulisan bisa dipergunakan untuk membersihkan acrylic atau fiberglass. Pasta seperti ini memiliki kandungan kimia yang lebih kuat, jadi coba di gunakan pada area yang kecil terlebih dahulu dengan metode yang sama dengan metode nomor 1 di atas. Hindari pemakaian bahan kimia yang keras seperti cairan pembersih jamur kaca yang diperuntukkan untuk kaca mobil. Setelah menggunakan bahan-bahan diatas, biasanya lapisan oleophobic yang sering disertakan pada display baru, yang berfungsi menahan bekas minyak dari jari akan terkelupas. Untuk melapisi ulang bisa digunakan cairan nano coating yang banyak dijual di toko-toko asesoris handphone. Cara lain untuk sekedar menutupi banyaknya goresan, kita bisa menggunakan lapisan anti gores matte, atau yang sering disebut anti gores anti minyak.
Biar lebih aman agar layar ponsel tidak tergores, sebaiknya saat membeli ponsel baru sobat langsung beli saja Tempered Glass Screen Protector. Sekian Dulu Tips dari saya agar layar ponsel sobat kembali mulus.

Semoga Bermamfaat,

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.