• Translate

11/09/2015

Cara Menurunkan Ranking Alexa Yang Benar

Tutorial Blogspot |

Advertisement

Cara Menurunkan Ranking Alexa Yang Benar | Sobat blogger tahu apa itu Alexa? Alexa adalah sebuah situs yang menetapkan ranking blog kita pada ranking keberapa baik secara global dan negara pemilik blog. tapi, dengan banyaknya blog yang beredar di dunia maya membuat kita frustasi apabila melihat ranking alexa kita yang naik turun atau bahkan ketika blog kita berada pada posisi jutaan, wah pasti bete kalau melihat itu. 

Perlu kita ketahui rank alexa berbanding terbalik dengan rank google, perbedaan ini dilihat dari nominal rank pada masing ranking. Jika di rank alexa, blog yang memiliki alexa rank yang kecil itu semakin baik, namun rank google atau lebih sering kita dengar google pagerank, semakin besar semakin baik.

Tapi, untuk mendapatkan pagerank dari google ini juga sangat sulit, berbeda dengan rank alexa, begitu kita membuat blog dan mendaftarkan blog kita ke alexa rank, maka blog kita sudah memiliki alexa rank.

Cara Menurunkan Ranking Alexa Yang Benar
Untuk sobat yang baru mulai membuat blog pasti ingin tahu apa itu alexa dan bagaimana cara kerjanya, silahkan ikuti tutorial dibawah ini agar sobat tidak bingung.

Apa Itu Alexa ?
Alexa adalah perusahaan Amazon.com yang menempati peringkat situs web di Internet menurut sistem mereka sendiri. Cara kerjanya sangat sederhana, Alexa mengakumulasi data dari seluruh Internet melalui Alexa toolbar mereka, yang terpasang di jutaan komputer di dunia. 

Apakah Ranking Alexa Akurat ?
Ranking dari Alexa sangat akurat, sesuai dengan standar Alexa.com tetapi tidak dengan Standar global. karena tidak semua browser terinstall dengan alexa toolbar didalamnya. Jadi data yang dikumpulkan oleh Alexa sangat minim tetapi pada saat yang sama sangat efektif karena hal ini banyak dipasang oleh Blogger, Webmaster dan penggemar internet.

Bagaimana Cara Menurunkan Ranking Alexa Yang Benar ?
Nah, pertanyaan inilah yang menjadi topik utama pada tutorial ini. Ada beberapa tips yang akan saya sampaikan kepada sobat blogger untuk mengecilkan rank alexa. Tips yang akan saya sampaikan merupakan hasil dari analisa saya dan apa yang sudah saya lakukan dalam memperkecil rank alexa pada blog alltutorials.info ini yang dulunya memiliki rank alexa diatas 20 jutaan. silahkan di ikuti tips dibawah ini :
  • Silahkan posting artikel di dalam blog sobat secara rutin dan teratur, minimal 3-4 artikel per-minggunya. Buat artikel yang baik dan diminati banyak orang.
  • Silahkan install Alexa Toolbar di browser Sobat, dan gunakan setiap Sobat browsing, jika Sobat menggunakan warnet untuk internetan, instal alexa toolbar disetiap warnet yang Sobat singgahi, dan setting home page pada browser kemudian masukkan link blog Sobat.   
  • Daftarkan web atau blog Sobat ke alexa.com atau langsung saja klik link http://www.alexa.com, dan edit semua data-data yang diperlukan sesuai dengan blog sobat.
  • Dapatkan lebih banyak pengunjung di blog Sobat terutama dari komunitas Blogging karena ada kesempatan baik bahwa mereka memiliki Alexa toolbar yang sudah terpasang.
  • Tukaran link dengan situs lain yang relevan dengan blog yang memiliki peringkat yang baik Alexa atau berkomentar pada blog dofollow dengan syarat tidak melakukan spamming.
  • Jangan Menggunakan Teknik Black Hat atau metode otomatis lainnya karena Sobat bisa kehilangan peringkat dengan mudah jika Alexa mengetahui tindakan Sobat tersebut! 
Nah, selesai juga tips dari saya mengeani Cara Menurunkan Ranking Alexa Yang Benar, semoga bermanfaat untuk sobat dalam mengecilkan rank alexa sobat.

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
Disqus
Blogger
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.