• Translate

11/05/2015

Daftar 5 Kota Terbersih di Dunia 2015

Tutorial Travel |

Advertisement

Daftar 5 Kota Terbersih di Dunia 2015 | Kota yang bersih pasti akan menjadi salah satu impian tempat tinggal idaman sobat, karena kebersihan merupakan hal penting bagi kesehatan, apalagi kebersihan itu merupakan sebagaian dari iman menurut ajaran Islam. banyak sudah perkotaan yang menawarkan kebersihan dan kenyamanan dengan membuat taman dan lain-lain untuk menarik minat para wisatawan dan pastinya untuk menetap di kota yang bersih tersebut.

Tampaknya orang-orang menjadi lebih bahagia dan puas dengan kehidupan mereka yang berada di lingkungan bersih dan higienis. Berikut List 5 kota terbersih di dunia yang pasti bakal bikin sobat pengen hijrah ke sana ( yuk nabung biar bisa pindah ☺)

1. Calgary, Kanada
Calgary, Kanada
Calgary sudah masuk dalam nominasi kota terbersih sedunia selama tujuh tahun terakhir. Kota ini juga menduduki peringkat pertama dalam daftar 5 kota terbersih di dunia pada tahun 2015. Calgary memiliki populasi lebih dari 1 juta penduduk, tetapi pemerintahan Calgary memiliki langkah-langkah yang cerdas untuk menjaga kotanya tetap bersih dan rapi.

Terletak di Alberta, Kanada, para penduduk di kota Calgary diajarkan mengenai 5 prinsip dasar untuk membuat lingkungan tetap bersih dan sehat. Kelima prinsip tersebut adalah tentang
  • Sistem limbah yang berkualitas,
  • Ketersediaan air bersih dan air minum, 
  • Pembuangan limbah dan sistem daur ulang, 
  • Kemacetan lalu lintas, 
  • Polusi udara.
Dengan adanya sistem yang bagus ini, Calgary mencoba menumbuhkan dan menyebarkan kesadaran akan pelestarian lingkungan.

2. Zurich, Swiss
Zurich, Swiss
Zurich adalah kota yang sangat indah dan bersih. Kota ini merupakan salah satu kota pusat pariwisata di Swiss yang berhasil menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia. Tetapi bahkan dengan begitu banyak kegiatan pariwisata dan masyarakat yang tinggal di sini, kota ini tetap menduduki urutan kedua sebagai kota terbersih di dunia. Negara Swiss tidak hanya mendidik penduduknya tentang bagaimana mendaur ulang sampah yang benar, tetapi juga mengajarkan mereka bagaimana menggunakan produk daur ulang secara efisien dan mengurangi jumlah konsumsi energi di kota.

3. Luxembourg, Grand Duchy of Luxembourg
Luxembourg, Grand Duchy of Luxembourg
Terletak di Eropa Bagian Barat, Luxembourg adalah kota terbersih ketiga di dunia pada tahun 2015. The Grand Duchy of Luxemburg juga dianggap sebagai salah satu negara terbersih di dunia. Ada berbagai istana dan hutan di kota yang juga disebut sebagai “The Green Heart of Europe” ini. Salah satu peraturan yang ditetapkan untuk menjaga kebersihan kota ini adalah bahwa pajak tahunan pada kendaraan didasarkan pada jumlah karbon dioksida yang dipancarkan dari kendaran tersebut.

4. Adelaide, Australia
Adelaide, Australia
Kota ini merupakan kota dengan tingkat kebersihan tinggi dalam segala hal. Kota yang terletak di Selatan Australia ini dikelilingi oleh Teluk St.Vincent dan pegunungan tinggi yang menambah keindahan tersendiri bagi Adelide. Di kota ini, mobil yang memberikan asap polusi dilarang untuk digunakan.

Di sini sobat tidak perlu heran dengan banyaknya taman yang ada, karena taman memang sengaja dibangun dengan jarak yang saling berdekatan, dan tidak ada seorangpun yang boleh membuang sampah sembarangan. Dengan tingkat pendidikan yang lebih maju, penduduk Adelaide memiliki kesadaran yang tinggi tentang bagaimana cara mereka menjaga kota agar tetap bersih.

5. Singapura, Republic of Singapore
Singapura, Republic of SingaporeSingapura dianggap sebagai kota terbersih di Asia dan peringkat 5 dunia. Republik Singapura memiliki pedoman yang ketat untuk kebersihan dan lingkungan. Tidak ada yang boleh menebang pohon atau mencabut tanaman yang ada di sana kecuali seizin pemerintah. Hukum kebersihan di Singapura begitu ketat, bahkan meludah dianggap sebagai suatu pelanggaran. Dengan penduduk dan pemerintah yang bekerja bersama-sama, tidak diragukan bahwa Singapura akan selalu menjadi salah satu kota terbersih di dunia.

Semoga Negara kita Indonesia bisa masuk dalam daftar Kota Terbersih Di Dunia kedepannya. Walaupun butuh proses yang lama, tetapi kita bisa memulainya dari diri sendiri. Mulai sekarang, alangkah baiknya kalau kita mencontoh kebiasaan baik penduduk negara-negara tersebut dengan tidak membuang sampah sembarang dan tidak berkontribusi dalam pencemaran udara. Perubahan selalu dimulai dari diri sendiri bukan?

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box