• Translate

12/02/2015

Solusi Memperkuat Sinyal Smartphone Yang Lemah

Tutorial Smartphone |

Advertisement

Tutorial Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Yang Lemah | Pada saat ini, semua kegiatan baik untuk urusan pribadi atau kerjaan berkaitan dengan Gadget, khususnya smartphone atau pun handphone. alat yang satu ini bisa dibilang multifungsi karena bisa mempermudah segala hal. tapi, terkadang ada kendala dengan alat canggih ini yaitu kekuatan sinyal yang tidak tetap. bisa disebabkan oleh lokasi, cuaca, sampai baterai yang sudah hampir habis bisa jadi penyebab buruknya sinyal. malah apabila sobat pengguna smartphone Blackberry bila kondisi baterai sobat sudah sisa 10% biasanya sinyal akan mati secara otomatis.

6 Cara Memperkuat Sinyal Smartphone Yang Lemah
(image : droidmagzid.com)

Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan apabila kualitas sinyal smartphone sobat sedang buruk, sobat bisa mencoba beberapa trik ini. 
  • Matikan lalu hidupkan kembali smartphone untuk memperkuat sinyal
    Dengan melakukan reboot atau restart, maka smartphone Sobat akan mendapatkan sinyal yang lebih baik. Apabila proses restart dirasa memakan waktu, Sobat juga bisa mengaktifkan airplane mode untuk beberapa menit, lalu nonaktifkan lagi. Smartphone biasanya akan mencari sinyal lagi setelah itu.
  • Charge Baterai
    Apabila Sobat merasa proses berkirim pesan agak lama, bisa jadi hal tersebut dikarenakan baterai ponsel Sobat sedang lemah. Smartphone membutuhkan tenaga yang cukup besar untuk bisa mendeteksi cell tower pada saat Sobat menggunakannya terus-menerus. Untuk mempercepat proses pengisian baterai, Sobat bisa mengaktifkan airplane mode, agar semua koneksi terputus selama proses pengisian baterai.
  • Turunkan kaca saat berada dalam mobil
    Mobil atau kendaraan yang tertutup lainnya bisa juga jadi penyebab terhalangnya sinyal bagus untuk smartphone Sobat. Dengan menurunkan kaca mobil Sobat tentu bisa mengurangi beberapa penyebab terganggunya sinyal pada smartphone.
  • Cari lokasi terbaik
    Jika Sobat memiliki rumah yang cukup luas, Sobat bisa mencoba beberapa lokasi yang sinyalnya bagus. Misalnya didalam kamar yang tertutup biasanya sinyal akan lebih lemah dibanding diruang tamu. Cari spot-spot yang memiliki sinyal terbaik ketika ingin mengirim sesuatu yang penting melalui smartphone.
  • Manfaatkan Wi-Fi
    Saat ini sinyal Wi-Fi bisa Sobat dapatkan di beberapa tempat umum. Gunakan koneksi tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas dengan smartphone Sobat dari pada harus menggunakan paket data yang biasanya kualitasnya lebih lemah. Sinyal Wi-Fi biasanya cenderung lebih kuat dan stabil. 
  • Download Aplikasi
    Download aplikasi untuk memperkuat sinyal smartphone seperti Signal Booster di Google Play Store. Aplikasi ini secara praktis memang tidak akan memanjangkan antena ponsel mendekati BTS, namun ia akan merapihkan koneksi selular dengan me-reset koneksi ketika terjadi kebuntuan sinyal.
Silahkan dicoba..!

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
Disqus
Blogger
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.