• Translate

2/24/2016

5 Manfaat Desain Web Yang Responsive

Tutorial Web Design |

Advertisement

5 Manfaat Desain Web Yang Responsive | Pada era modern yang serba canggih sekarang ini, pengguna smartphone dan tablet sudah merambah seluruh pelosok daerah. tidak bisa dipungkiri bagi anda web desainer juga harus kerja ekstra keras untuk meningkatkan pengunjug pada web anda dengan membuat kan tampilan web anda menjadi responsive.

Apa itu Responsive Web Design? Responsive Web Design Yaitu membuat desain web yang memungkinkan tampilan suatu website bisa menyesuaikan keadaan platform dari pengunjung yang melihat website anda. sehingga pada saat dibuka website bisa muncul dengan ringan dan cepat yang disesuaikan dengan tampilan layout yang berubah karena dipengaruhi oleh lebar dari platform (device) pengunjung.

5 Manfaat Desain Web Yang Responsive

Dengan menggunakan desain web yang responsive kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Direkomendasikan Oleh Google
    Mesin pencari terbesar pun merekomendasikannya dengan menghadirkan algoritma terbaru bernama MobileGeddon pada 21 April 2015 lalu. Tidak hanya merekomendasikan Responsive Web Design tapi ini bisa memudahkan para pengguna website kita pada saat digunakan pada smartphone.
  • Tidak Perlu Membuat Website Versi Mobile
    Dengan responsive, website sudah bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan yang digunakan. Jadi kita tidak perlu repot – repot lagi untuk mendesain website versi mobile dari awal.
  • Mengurangi Bounce Rate
    Apabila menggunakan desain yang responsive, pengunjung pasti akan merasa nyaman. Bagi website yang tidak menggunakan desain yang responsive meski di mesin pencari berada diurutan teratas, pasti bagi pengguna smartphone tidak efektif. Pengguna smartphone harus meng-scroll kesamping, dan itu pasti akan membuat jenuh sehingga mereka cepat meniggalkan situs Anda.
  • Traffic Lebih Tinggi
    Semakin berkembangnya teknologi dan merajalelanya smartphone, penggunaan responsive web design ini semakin diperhitungkan. Dengan desain yang responsive pasti pengunjung yang menggunakan smartphone lebih banyak dibandingkan dengan desain yang non-responsive.
  • Mudah Untuk Melakukan Upgrade / Maintenance Website
    Apabila seorang web designer / web developer ingin mengupgrade / memperbaiki websitenya, mereka tidak perlu bekerja dua kali. Berbeda dengan website yang menggunakan dua versi yatu versi desktop dan mobile, mereka akan memperbaiki dua website sekaligus.
Masih banyak manfaat yang bisa dihasilkan dari Desain Web yang Responsive, bagi anda yang ingin berbagi silahakn beri komentar yang membangun dan bermanfaat bagi orang banyak.

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
Disqus
Blogger
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.