• Translate

2/27/2016

Gerakan Sederhana Ini Bisa Hilangkan Stres Saat Perjalanan

Tutorial Lifestyle |

Advertisement

Gerakan Sederhana Ini Bisa Hilangkan Stres Saat Perjalanan | Apa anda pernah melakukan perjalanan baik dengan kendaraan pribadi atau umum dengan jarak perjalanan yang sangat jauh? Ternyata, hal ini bisa membuat kondisi anda menjadi stres, Mengapa? karena, Konsentrasi dan kecemasan saat mengemudi menjadi salah satu faktor utama penyebab tingkat stres lebih cepat timbul. Banyak pakar kesehatan yang menganalogikan kesetresan berkendara sama berbahayanya dengan saat Anda menggunakan ponsel dalam mengemudi. 

Solusinya, beberapa kecenderungan tingkat stres dapat diatasi dengan beberapa langkah yang sederhana, salah satunya gerakan yoga. Yoga dipercaya mampu memulihkan kondisi psikis kita dalam beberapa kondisi tertentu.

Gerakan Sederhana Ini Bisa Hilangkan Stres Saat Perjalanan

Beberapa gerakan yoga ini mungkin bisa Anda lakukan untuk menghilangkan penat dan stres saat melakukan perjalanan.
  • Mulai Dengan Pernafasan
    Bernafas dengan teratur dapat membantu Anda menenangkan pikiran dan tubuh agar terhindar dari stres saat terjebak kemacetan. Ambil nafas panjang secara perlahan melalui hidung dan buanglah melalui mulut.
  • Gerakkan Leher
    Leher menjadi salah satu bagian tubuh kita yang rentan lelah bahkan tegang atau terasa kaku dan berat. Secara perlahan gerakkanlah kepala secara berputar dan melingkar, ke kanan dan ke kiri, ulangi jika perlu pada bagian leher yang terasa sangat kaku/berat.
  • Gerakkan Punggung
    Ambil nafas panjang secara perlahan sambil tarik badan ke arah depan dan belakang secukupnya. Selanjutnya, seperti gerakan bertolak pinggang, putar badan Anda ke kanan dan ke kiri. Usahakan posisi punggung tidak terlalu membungkuk atau terlalu tegap saat mengemudi, hal ini cukup efisien agar Anda tidak cepat lelah.
  • Gerakkan Tangan Dan Kaki
    Saat berkendara kedua tangan dan kaki menjadi salah satu anggota badan yang melakukan gerakan paling sering, reflek otot tangan dan kaki sering kali membuat kita sering pegal-pegal.

    Sempatkan waktu untuk berhenti sejenak dan menepi, lalu lakukanlah beberapa gerakan peregangan otot tangan dan kaki yang Anda bisa.
Ingat, kondisi yang prima dan terhindar dari stres menjadi salah satu faktor Anda dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. Sempatkanlah istirahat beberapa saat jika Anda sudah merasakan kelelahan yang berlebihan.

Selamat mencoba dan tetaplah berhati-hati dalam perjalanan.

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box