• Translate

2/01/2016

Water Boom "Mangat Ceria" di Kota Lhokseumawe

Tutorial Travel |

Advertisement

Water Boom "Mangat Ceria" di Kota Lhokseumawe | Banyak sekali pengunjung yang memadati lokasi wisata Waterboom "Mangat Ceria", di Desa Alue Liem, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Minggu (31/01/2016) kemarin. Banyak pengunjung yang datang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Aceh, para pengunjung umumnya ‘menyerbu’ objek wisata wahana air itu dengan menumpang kendaraan umum dan pribadi. bahkan dari hasil pengamatan ada beberapa anak-anak sekolah menengah atas (SMA) yang menyewa khusus bus sekolah agar bisa sampai ketempat ini untuk menghilangkan penat.

Lokasi obyek wisata yang strategis terletak di jalan lintasan line pipa relatif mudah dikunjungi dan terjangkau, hanya berjarak 7 kilometer dari Kota Lhokseumawe dan  5 kilometer dari Punteut ibukota kecamatan.  Tiket masuk yang sangat ekonomis, untuk dewasa Rp.20.000 dan usia anak-anak digratiskan (tergantung usia anak), kemarin saya membawa keluarga saya, sikecil yang berusia 2 tahun tidak bayar (alias gratis) ☺

Water Boom "Mangat Ceria" di Kota Lhokseumawe
Image: Teuku Maulana

Fasilitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat diantara lain; pemandiaan kolam usia balita, anak-anak dan dewasa, naik odong-odong, kolam bebek, kolam arus, kolam renang, kolam bayi dan luncuran arus. Bagi yang hobi berkaraoke dapat bernyanyi dengan gratis di atas panggung terbuka. serta juga gazebo-gazebo untuk beristirahat sambil melihat pemandangan alam yang masih asri dan hijau.

M. Nur pemilik waterboom terus meningkatkan berbagai fasilitas untuk mendukung kepuasan pengunjung. untuk sementara yang telah tersedia yakni musalla, lapangan parkir, toilet, locker, kantin, tim kesehatan dan tim pengamanan yang memantau aktivitas pengunjung untuk mencegah kecelakaan dan menjamin kenyamanan masyarakat. sampai kemarin waterboom "Mangat Ceria" masih melakukan pembenahan agar tempat wisata ini menjadi favorit masyarakat kota lhokseumawe nantinya.

Water Boom "Mangat Ceria" menjadi lokasi kunjungan wisata favorit di Lhokseumawe selain Pantai Ujong Blang, Pulau Semadu dan Goa Jepang.

Keberadaan tempat-tempat wisata tersebut jika dikelola secara profesional, tentunya akan bisa menarik keuntungan buat pemilik dan juga pemerintah daerah dan akan menambah Pendapatan Asli Aerah (PAD). Oleh sebab itu,  perlu pembenahan serta peningkatan infrastruktur untuk menggaet kunjungan wisatawan lokal dan luar daerah, terutama untuk menikmati daya tarik wisata alam.

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
Disqus
Blogger
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

No comments Add Comment

Comments not appropriate topic will sign SPAM.