• Translate

3/15/2016

5 Hal Menarik Tentang Kota Melbourne, Australia

Tutorial Travel |

Advertisement

5 Hal Menarik Tentang Kota Melbourne, Australia | Pada saat kita berkunjung ke luar negeri, sangat penting untuk mengetahui kebiasaan atau kondisi negara yang kita kunjungi agar kita bisa melakukan persiapan dan mengetahui apa saja yang perlu dibawa dari tanah air. Apabila anda tertarik untuk travelling ke Melbourne, maka silahkan Simak 5 Hal Menarik Tentang Kota Melbourne ini yang akan mempermudah kunjungan Anda nanti.

5 Hal Menarik Tentang Kota Melbourne, Australia
  • Perubahan Cuaca Yang Drastis
    Melbourne merupakan kota dengan cuaca labil. Saat panas bisa mencapai 40 derajat Celsius, menjelang sore bisa sejuk hingga 18 derajat Celsius. Cuaca di kota ini juga mudah berubah, dari hujan gerimis tiba-tiba menjadi deras disertai angin badai.

    Maka wajib hukumnya membawa jaket, kardigan, jas hujan, atau payung. Bahkan tak ada salahnya membawa sandal jepit untuk mengganti sepatu saat hujan.
  • Tersedia Pilihan komunikasi
    Untuk koneksi dengan telepon dan data internet, ada pilihan menyewa wifi portable dan membeli sim card atau nomor lokal. Kita bisa langsung membeli keduanya saat tiba di Bandara Tullamarine, Melbourne.

    Harga wifi portable bervariasi, mulai dari 20 AUD per hari atau 70 AUD per minggu. untuk anda yang memilih memakai nomor lokal dengan harga paket data mulai 10 AUD untuk 1 GB sampai 30 AUD untuk 1,5 GB (unlimited).

    Bagi Anda yang tak menginginkan keduanya, banyak tempat umum di Melbourne yang menyediakan wifi gratis dengan jaringan stabil. Jika memakai nomor lokal, telepon sesama nomor lokal di Australia tidak dikenakan biaya.
  • Kartu transportasi
    Melbourne dikenal sebagai kota dengan jangkauan trem terluas. Rasanya belum sah ke Melbourne jika tidak mencobanya. Jika ingin mencoba trem gratis, datanglah ke Central Business District (CBD) atau City. Namun di luar area CBD, trem dikenai biaya.

    Kita harus membeli kartu MyKi yang dijual di convenience store seharga AUD 6. Saldo dan harga bervariasi. Kartu bukan hanya bisa digunakan untuk trem, tetapi juga untuk bus dan kereta.
  • Toko dan Mall tutup pukul 18.00
    Bagi Anda yang gemar shopping, perhatikan jam operasi toko-toko di kota ini. Bagi kita yang terbiasa melihat mall tutup pukul 22.00, jangan harap menemukan hal tersebut di Melbourne. Kebanyakan toko, terutama pakaian dan mall, tutup pukul 18.00. Untuk hari Jumat dan Sabtu, toko tutup pukul 21.00.
  • Eksplorasi Laneway Melbourne
    Melbourne merupakan surga bagi pejalan kaki. Tak heran jalan kecil yang tersembunyi di jalan besar atau laneway wajib untuk dieksplor. Banyak kios makanan dan minuman yang akan kita temukan. Laneway juga menjadi salah satu ikon kota Melbourne.

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box