• Translate

3/21/2016

Tips Cara Mengaktifkan Fungsi Tombol FN di Laptop Lenovo

Tutorial Hardware |

Advertisement

Tips Cara Mengaktifkan Fungsi Tombol FN di Laptop Lenovo | Bagi anda pengguna Laptop khususnya keluaran Lenovo, apakah anda mengalami masalah pada tombol Fn yang tidak berfungsi? nah, berikut saya berikan seidikit Tips Cara Mengaktifkan Fungsi Tombol FN di Laptop Lenovo anda.

Seperti anda ketahui tombol FN adalah tombol yang hampir mirip kerjanya dengan tombol Shift. yaitu untuk mengaktifkan shortcut dari tombol laptop. Shortcut dari laptop yang dimaksud, memiliki banyak fungsi diantaranya adalah pengaturan Brightness, pengaturan multi monitor, pengaturan multitask dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan fungsi tombol FN ini, kita bisa memanfaatkan banyak fungsi, tanpa harus menambahkan keyboard. Secara default untuk beberapa laptop, sudah ada yang langsung aktif. Namun ada beberapa laptop yang harus di aktifkan fungsi tombol FN secara manual. Salah satunya adalah laptop Lenovo G series.

Tips Cara Mengaktifkan Fungsi Tombol FN di Laptop Lenovo

Bagaimana Caranya untuk mengaktifkan tombol FN di Laptop Lenovo G Series? Caranya cukup mudah sekali, pertama anda nyalakan laptop setelah itu, anda harus masuk ke dalam menu BIOS. Caranya anda bisa mengklik tombol FN+F2 setelah itu, anda masuk ke menu “Configuration” dan anda tuju ke menu Hotkey mode. Anda ubah dari “enable” menjadi “disable” setelah itu, masuk ke menu Exit. Anda pilih Save dan Exit. Setelah itu, anda bisa langsung memakai fungsi tombol FN yang ada di laptop anda.

Tips Cara Mengaktifkan Fungsi Tombol FN di Laptop Lenovo

Sebagai contoh di gambar diatas ini, adalah posisi untuk mengubah posisi monitor saat terhubung ke layar proyektor. Agar layar laptop mati dan memakai output layar proyektor saja untuk tampilanya.

Ada banyak lagi fungsi FN yang tidak bisa saya jelaskan. Ini tergantung dari laptop yang digunakan. Cara diatas untuk laptop Lenovo saja. Laptop lain mungkin hampir mirip menunya, namun harap hati-hati untuk laptop lain. Jangan sampai asal pilih menu Bios.

Catatan : untuk beberapa laptop lenovo, di wajibkan menginstalkan aplikasi lenovo management terlebih dahulu, software ini berguna sebagai penghemat batterai namun, software ini juga berguna sebagai penampil UI sederhana untuk FN. anda bisa mendownloadnya di link dibawah :
► Windows 7 32/64 bit : http://support.lenovo.com/us/en/downloads/ds030145
► Windows 8 32/64 bit : http://support.lenovo.com/us/en/downloads/ds030850
Sekian info dari saya, semoga bermanfaat bagi semuanya.

Disclaimer: Images, Content of articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact us here.
Disqus
Blogger
Comment
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

2 comments Add Comment

Laptops are one of the handiest innovative contraptions which are broadly utilized by numerous individuals from all around the globe at different ages.best portable laptop stand

Reply

I agree with you :-d

Reply

Comments not appropriate topic will sign SPAM.